Pemkab Rohil Gelar Istighosah Akbar : Doakan Rohil Lebih Sejahtera di Tahun 2023

Bupati Rohil Afrizal Sintong, Wakil Bupati H Sulaiman, ustadz Taubatan Nasuha, ustadz Jefri, Plt Sekda Fery H Parya, tokoh masyarakat, tokoh agama, Forkompinda, kepala OPD, anggota DPRD, tokoh ormas dan masyarakat Bagansiapiapi sekitarnya.

Beritatrends, Rohil – Dalam rangka menyambut tahun baru 2023, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir menggelar Istighosah Akbar, Kamis (29/12/2022) malam di mess Pemda Bagansiapiapi.

Istighosah Akbar ini tampak dihadiri Ratusan peserta terdiri dari berbagai unsur ini digelar untuk berdoa bersama meminta pertolongan kepada Allah SWT agar Kabupaten Rokan Hilir lebih aman, nyaman dan sejahtera kedepan nya.

Turut hadir, Bupati Rohil Afrizal Sintong, Wakil Bupati H Sulaiman, ustadz Taubatan Nasuha, ustadz Jefri, Plt Sekda Fery H Parya, tokoh masyarakat, tokoh agama, Forkompinda, kepala OPD, anggota DPRD, tokoh ormas dan masyarakat Bagansiapiapi sekitarnya.

Dalam sambutannya, Bupati mengungkapkan kegiatan ini harusnya digelar tepat awal tahun 2023. Namun karena banyak kegiatan yang akan dilaksanakan maka Istighosah Akbar ini di percepat.

Bupati berharap melalui istighosah Akbar ini zikir dan doa yang dipanjatkan dijabah oleh Allah SWT. Salah satunya, Bupati meminta agar anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Rohil setiap tahun nya bisa terus meningkat selama kepemimpinan mereka.

Sudah 1,6 tahun ini kami memimpin negri ini, tentunya masih banyak kekurangan disana sini. Insyaallah tahun 2023 dan seterusnya akan kami tutupi kekurangan itu,” pungkasnya.

Pengasuh Pondok pesantren Riyadoh Assyifa Kiai Syamsul Arifin menambahkan, kegiatan bersama Umara ulama malam ini untuk beristigfar memohon kepada Allah subhanahu wa ta’ala agar Rokan Hilir ke depannya semakin maju dan dalam lingkungan Allah  dari segala macam bencana gempa bumi longsor tsunami dan lainnya.

Dengan izin dan kuasa Allah, kita mewakili daripada kiai yang ada di Rohil ini juga ikut mendoakan kabupaten Rokan Hilir dijauhkan dari segala musibah dan kesejahteraan lebih baik lagi kedepannya,”ujar nya. (Jhony)

Pos terkait