Pemkab Rohil Gelar Upacara Memperingati HUT Ke 67 Propinsi Riau

Upacara Memperingati HUT Ke 67 Propinsi Riau

Beritatrends,  Rohil  — Dalam rangka memperingati Hari jadi Provinsi Riau Ke-67, seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir bersama Instansi Vertikal mengadakan upacara bersama, Jum’at (9/9/2024) di depan Kantor BPKAD Jalan Merdeka Bagansiapiapi Rohil Provinsi Riau.

Prosesi peringatan HUT Ke 67 Provinsi Riau diawali dengan laporan komandan upacara kepada Inspektur upacara. Pembacaan Pancasila dan UUD 1946 serta pembaca Visi – Misi Riau oleh Ketua DPRD  Maston. Pada kesempatan tersebut pimpinan daerah Rohil berhalangan hadir ,  maka bertindak sebagai Inspektur upacara di wakilkan kepada Kepala BKPSDM Rohil Acil Rustianto.

Acil Rustianto mewakili Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya membacakan pidato Gubernur Riau menyampaikan salam takzim kepada seluruh pejabat tinggi Pratama, administrator pengawas di lingkungan Kabupaten Rokan Hilir, Kepala instansi jawatan di lingkungan pemerintah, Ketua MKA  LAM Kabupaten Rokan Hilir,  para pemimpin partai politik, organisasi kepemudaan, organisasi profesi dan organisasi fungsional, para pemuka agama, pemuka adat, pemuka masyarakat.

” Pada kesempatan pagi hari ini, perkenankanlah saya untuk menyampaikan sambutan pada upacara peringatan hari jadi ke-67 provinsi Riau pada tanggal 19 pada tanggal 17 Agustus tahun 2024,” kata Acil Rustianto.

Lanjutnya,” Tepat pada hari ini,Jumat tanggal 9 Agustus tahun 2024 provinsi Riau telah memasuki usia 67 tahun. Dengan segala dinamika dan tantangannya, provinsi Riau menjadi salah satu provinsi yang telah banyak memberikan kontribusi dalam mendorong keberhasilan pembangunan nasional.”

“Momen pergantian usia ini harus menjadi refleksi atas pencapaian yang telah kita raih sekaligus menjadi kesempatan kita untuk berbenah diri yang disertai dengan pemerataan pembangunan infrastruktur dan peningkatan kualitas hidup manusia. Proses ini tentulah tidak mudah, penuh dengan tantangan, namun saya meyakini apabila kita bersinergi bersama akan mudah dalam menjalani serta mewujudkan kehidupan masyarakat yang adil dan makmur,” ucapnya.

Baca Juga  Puluhan Desa Di Ponorogo Terima Penghargaan Anugerah Desa Wisata

Dalam pidato Gubernur Riau yang di bacakan Acil Rustianto tersebut, Gubernur Riau mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang ditujukan kepada seluruh masyarakat Riau yang telah berperan dalam pembangunan,  mulai dari pimpinan dan anggota DPRD provinsi Riau, Forkompinda Provinsi Riau, Bupati/ Walikota,  Forkompinda Kabupaten / Kota Se-Provinsi Riau, instansi vertikal jajaran Pemerintah Provinsi Riau, Pemerintah daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Riau, BUMN, BUMD,  Perusahaan swasta, Perguruan Tinggi, ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan insan Pers.

” Mengingat pengingat media sosial serta seluruh masyarakat Riau atas rasa memiliki yang kuat terhadap provinsi Riau, sehingga telah mengantarkan provinsi Riau menjadi provinsi yang makin maju dan berkembang mengusung tema bersatu membangun Riau maju.

Hari jadi ke-67 provinsi Riau tahun 2024 ini lanjut Acil,  menjadi momentum bagi kita semua untuk dapat merefleksikan komitmen bersama dalam membangun provinsi Riau. Hal ini dapat diwujudkan dengan mudah jika kita saling bekerja sama menunjukkan sinergi yang baik mulai dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi ,Pemerintah kabupaten/Kota BUMN/BUMD serta seluruh lapisan masyarakat.

” Pada hari yang hikmat ini, mari menyatukan persepsi dengan mensinergikan segala potensi, menghilangkan kecurigaan, menyingkirkan kebersihan kelompok dan golongan. Utamakan kepentingan masyarakat Riau secara keseluruhan. Ke depannya perjalanan kita akan diwarnai berbagai rintangan dalam mewujudkan provinsi Riau sebagai pusat perekonomian pulau Sumatera,” ajaknya.

HUT Riau tahun ini mengusung tema ‘Bersatu Menuju Riau Maju’. Dimana Hari jadi ke-67 Provinsi Riau ini menjadikan momentum seluruh lapisan masyarakat untuk komitmen bersama membangun Riau dengan mewujudkan sinergitas seluruh daerah.
Diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk merapatkan barisan , satukan tekad dalam semangat kerjasama, persaudaraan guna mewujudkan cita-cita pembangunan di provinsi Riau.

Baca Juga  Gerak Tanam Padi di Desa Tubang Raeng Landak

” Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kesempatan mewujudkan provinsi yang kita cita-cita-cita ini atas segala ikhtiar kerja keras kerja sama Semoga menjadi amal ibadah dari Allah subhanahu wa taala,” ucapnya mengakhiri.

Hadir pada upacara HUT Ke 67 Provinsi Riau Tahun 2024 , Ketua DPRD Rohil Maston, Ketua MKA LAM Datuk Sri Nasrudin, Plt. Kakankemenag H.Khairul, Perwakilan Forkompinda, Kepala OPD, Perwakilan Partai politik, Perwakilan I mas, tokoh masyarakat, Camat Bangko Iswandi Putra, Lurah/Penghulu serta para pelajar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *