Penyandang Cerebral Palsy di Magetan dibantu Kursi Roda Gratis

Bantuan : Kursi roda ini adalah sumbangan dari pensiunan yang bekerja di pabrik perakitan kursi roda, Perth Australia

Beritatrends, Magetan – Sebanyak 100 kursi roda disalurkan secara gratis untuk para penyandang Cerebral Palsy di Pendapa Surya Graha, Selasa (08/08/2023).

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Magetan, Parminto Budi Utomo mengatakan, kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi berbagai pihak, yakni Pemerintah Kabupaten setempat bersama Wheelchair for Kids Australia, Yayasan Global Village Foundation Bali, dan Yayasan Matahati Banyuwangi.

Sejak Senin (07/08/2023), penyaluran 34 kursi roda didistribusikan bagi penyandang Cerebral Palsy dari berbagai wilayah, seperti Blitar, Tuban, Ngawi, Sidoarjo dan Mojokerto.

“Harapan dan dukungan dari Matahati Banyuwangi sangat berharga, pihaknya berencana mendirikan sebuah komunitas di Kabupaten Magetan, yang kelak akan tumbuh menjadi wadah yang berperan di tingkat provinsi, guna memperdalam perhatian terhadap mereka yang mengalami Cerebral Palsy,” ungkap Kadinsos.

Perhatian kepada penyandang difabel juga diwujudkan oleh pemerintah setempat yang telah menghibahkan salah satu bangunan SD terdampak regrouping untuk membangun Sekolah Luar Biasa (SLB) baru di pusat kota.

“Kursi roda ini adalah sumbangan dari pensiunan yang bekerja di pabrik perakitan kursi roda, Perth Australia. Gaji mereka disumbangkan untuk membeli kursi roda ini,” ujar Bupati Magetan Suprawoto.

Baca Juga  Peringati Hari Sumpah Pemuda, FKMN-Satu Hati Gelar Bakti Sosial di Sicanang Belawan

Pos terkait