Penyerahan Sertifikat PTSL Di Desa Wagir Kidul Tahun 2023

BPN Ponorogo menyerahkan sertifikat tanah PTSL kepada warga Desa Wagir Kidul di balai desa setempat, Rabu (16/08/2023).

Beritatrends, Ponorogo – Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo bersama Badan Pertahanan Nasional (BPN) Ponorogo menyerahkan sertifikat tanah Progam Pendaftaran Tanah Lengkap Sistematis Lengkap (PTSL) kepada warga Desa Wagir Kidul di balai desa setempat, Rabu (16/08/2023).

Penyerahan sertifikat PTSL tersebut diserahkan langsung oleh wakil dari Bupati Ponorogo Harjono bersama Kepala ATR/BPN Kabupaten Ponorogo Arinaldi.

Kepala Desa Wagir Kidul Suhariyanto mengatakan sejak tahun 2020 allhamdulilah di tahun 2023 bisa melakukan yang awalnya hanya pengukuran terus karena Bupati bekerja keras untuk memperoleh sertifikat agar semua masyarakat di Ponorogo agar bisa memiliki PTSL, saya telah mengajukan sebanyak 1200 pengajuan dari 3000 untuk yang 1800 masih menunggu di proses. jasa pembuatan sertifikat 450 di bayar 2x makanya sangat ringan dan murah untuk pembuatan sertifikat massal.

” Mengikuti program minimnya biaya untuk pelaksanan petugas tersebut untuk meringankan masyarakat sehinga keterlambatan bisa di maklumi dan di perhatikan karna terlalu rumit dan sulit dalam pengerjaanya, mengingat hal itu maka masyarakat harus sadar dan paham keterlambatan sekian tahun allhamdulilah menunggu 2 tahun bisa terwujud harapan masyarakat dan terbukti bahwa pemerintahan itu sangat peduli kepada orang yang tidak mampu untuk membuat sertifikat “. Saya berterima kasih kepada bupati karna dari beberapa Desa di Kecamatan Pulung Hanya 3 Desa termasuk Desa Wagir Kidul.

Kepala Kakan ATR/BPN Ponorogo Arinaldi mengatakan sementara ini masih 1200 sertifikat PTSL bidang tanah yang diserahkan kepada warga Desa Wagir Kidul Kecamatan Pulung ini saya usahakan agar cepat selesai di tahun ini. ” BPN bakal bersama-sama Bupati Ponorogo menyerahkan kekurangan sertifikat kepada warga secara langsung dalam waktu dekat bakal menyasar delapan desa. Selain menyerahkan kita juga mensosialiasaikan manfaat PTSL “. Yakni mengurangi konflik sengketa tanah, untuk permodalan, kepastian hak dan hukum obyek bidang tanah.

Baca Juga  Usulan Upah Minimum Kabupaten / Kota Bekasi Sebesar 13,99% Dan 14,02% Dikabulkan

Harjono selalu yang mewakili Bupati Ponorogo mengatasaya terima kasih kepada BPN karena Bisa memfasilitasi PTSL di Desa Wagir Kidul karena tidak semua Desa mendapat PTSL, dari 307 desa itu yang mendapat hanya 20 Desa yang berhasil untuk mengajukan PTSL.

” Dengan adanya program ini akan lebih meringakan masyarakat dalam kaitan persertifikatan karna sudah di tunggu masyarakat di Ponorogo itu harapan dari saya semoga dari 18 Desa itu yang berhasil 3 Desa semoga kedepanya bukan 3 Desa ini tpi semua desa harus bisa mengajukan PTSL,”pungkasnya.

Pos terkait