Penyerahan Zakat Fitrah Keluarga Besar Kemenkumham kepada BAZNAS

Rutan Magetan Saksikan Penyerahan Zakat Fitrah Keluarga Besar Kemenkumham kepada BAZNAS

Beritatrends, Magetan – Lantunan ayat suci Al-Qur’an mengawali acara Penyerahan Zakat Fitrah Keluarga Besar Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2023 pada Senin (17/04/2023). Kegiatan yang berlangsung di Graha Pengayoman tersebut diikuti oleh seluruh jajaran Kemenkumham secara langsung maupun virtual, tak terkecuali Rutan Magetan Kanwil Kemenkumham Jatim yang mengikutinya dari Aula Rutan melalui Zoom Meeting.

Secara simbolis, Zakat Fitrah Kemenkumham diberikan oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM kepada Ketua BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional). Adapun nominal zakat yang telah terkumpul dan diserahkan ialah sebesar Rp. 1.453.917.072.

Dalam sambutannya, Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej mengatakan bahwa dengan menyalurkan zakat melalui BAZNAS, Kementerian Hukum dan HAM turut mendukung program pemerintah dalam menyelesaikan beragam persoalan sosial, pengentasan kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menyalurkan zakat secara tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Saya berharap dengan kegiatan ini dapat menjadi contoh bahwa bagaimana kita menyisihkan harta, menyalurkan dan memanfaatkannya secara benar, yaitu dengan berzakat melalui BAZNAS, agar dana zakat dapat dikelola dengan profesional dan transparan”, terang pria yang akrab disapa Prof Eddy tersebut.

Sementara itu, Ketua BAZNAS, KH. Noor Achmad dalam kesempatannya menjelaskan bahwa pihaknya akan menyerahkan zakat yang dikumpulkan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam rangka ikut mengentaskan kemiskinan ekstrim.

Lebih lanjut, KH. Noor Achmad mengucapkan terima kasih atas zakat yang terkumpul dari Kemenkumham. “Kami mengucapkan terima kasih, dan peningkatan yang luar biasa dari Kementerian Hukum dan HAM, kami terima dan Insya Allah akan kami salurkan sesuai dengan peruntukannya”, tutupnya.

 

Baca Juga  Ratusan Satpam Curhat Ke Kapolres Magetan

Pos terkait