Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 93 di Kabupaten Magetan

  • Whatsapp

Beritatrends, Magetan – Kami poetra dan poetri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia. Kami poetra dan poetri Indonesia mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia. Kami poetra dan poetri Indonesia mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.

Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober merupakan tonggak sejarah penting dalam perjalanan Panjang Indonesia dalam merebut Kemerdekaan.

Pada tanggal 28 Oktober 1928 yang lalu para pemuda Indonesia yang berasal dari berbagai daerah berkumpul untuk mengucapkan ikrarnya. Mereka berikrar untuk bertumpah darah, berbahasa, dan berbangsa Indonesia.

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 93, Pemerintah Kabupaten Magetan menggelar upacara bendera yang dilaksanakan di halaman kantor Pemda Magetan, Jawa Timur, Kamis (28/10/2021)

Tema dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 93 kali ini adalah “Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh” yang diambil untuk menegas kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH, M.Si mengatakan bahwa dalam peringatan hari sumpah pemuda kali ini pemuda sebagai agen perubahan yang merupakan sebuah fakta sejarah yang tidak bisa dihindari.

“Di era digital ini tantangan pemuda yang akan datang itu tidak lebih ringan, Pemuda dituntun lebih kreatif inovatif dan tumbuh jiwa bangsa, sehingga masa depan pemuda itu bisa terbuka dimanapun itu berada.” jelas Bupati Suprawoto.

Lanjutnya, pandemi yang belum usai diberbagai negara termasuk Indonesia tidak hanya berdampak pada kesehatan masyarakat, tetapi mempengaruhi kondisi perekonomian, pendidikan, dan kehidupan sosial masyarakat.

“Bagi pemuda dimanapun khususnya di Kabupaten Magetan gunakan masa emas ini untuk kebaikan masa depan yang akan datang, tetap semangat meraih kesuksesan melawan pandemi covid-19 dan tetap kreatif untuk masa yang akan datang.” imbuh Bupati Magetan.

Pihaknya menambahkan, tentunya dimomentum Hari Sumpah Pemuda ini peran serta para pemudalah yang akan menentukan tumbuh kembangnya kemajuan bangsa.

“Mari bersama sama untuk Bersatu berikhtiar dalam rangka turut serta membangun bangsa ini secara bersama – sama.” tutupnya.

Pos terkait