Peringati Hari Pahlawan, Forkopimda Magetan Ziarah di TMP Yudonegoro

Pj.Bupati Magetan Jawa Timur Hergunadi bersama

Beritatrends, Magetan – Pj.Bupati Magetan Jawa Timur Hergunadi bersama jajaran Forkopimda melaksanakan upacara ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudonegoro Magetan, Jumat (10/11/2023).

Ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan jasa para pahlawan dalam momentum peringatan Hari Pahlawan 10 November.

Upacara ziarah kali ini dipimpin langsung oleh Komandan Secata Rindam V/Brawijaya, Letkol Juhok Sukmawan.

Berdasarkan pantauan, turut diletakkan karangan bunga sekaligus tabur bunga di area makam oleh Forkopimda dan Kepala OPD.

Dengan adanya giat ini, Pj.Bupati Magetan berharap masyarakat Magetan mampu terinspirasi dari perjuangan para pahlawan. Menurutnya, masih banyak hal yang perlu terus diperjuangkan.

“Permasalahan yang dihadapi pemerintah seperti stunting, lapangan pekerjaan, dan pertumbuhan ekonomi tentunya menjadi tempat untuk perjuangan dari masyarakat Magetan,” ujarnya.

Pihaknya juga menyinggung tentang Pemilu sebagai hajat nasional yang bisa dijadikan momentum berjuang secara demokratis.

“Jadikan hajat nasional ini untuk momen kita berjuang meningkatkan kualitas demokrasi kita,” pesan Hergunadi.

Untuk diketahui, upacara ziarah nasional dan tabur bunga ini dilaksanakan seusai upacara peringatan Hari Pahlawan di Alun-Alun setempat. Pun malam harinya, juga telah digelar renungan suci di area TMP Yudonegoro.

Baca Juga  Pemkab Tubaba Sambut Kunjungan Tim II Safari Ramadhan Provinsi Lampung

Pos terkait