Upacara Bendera Peringati Hari Pahlawan Ke-78 Tahun 2023 di Landak

Pemkab Landak Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Pahlawan Ke-78 Tahun 2023

Beritatrends, Landak – Pemerintah Kabupaten Landak menggelar upacara pengibaran bendera dalam rangka hari Pahlawan Ke-78 Tahun 2023 di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Landak Provinsi Kalimantan Barat, Jumat (10/11/2023).

PJ Bupati Landak Samuel S.E., M.Si., selaku Inspektur Upacara dan dihadiri Ketua DPRD Landak dan Anggota DPRD Landak, Forkopimda Landak, Para Kepala OPD Landak, Mahasiswa, Siswa/siswi SMA/SMK di Kota Ngabang, serta tamu undangan lainya.

Dalam sambutan Menteri Sosial RI yang disampaikan oleh Pj Bupati Landak Samuel, Menyatakan bahwa Peringatan Hari 10 November 2023 adalah hari yang bermakna bagi kehidupan berbangsa dan bernegera.

“Hari Pahlawan Ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema ” semangat pahlawan untuk masa depan dalam memerangi kemiskinan dan Kebodohan” Tema ini di angkat dari renungan mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata,” ujar Samuel.

Samuel memaparkan bahwa Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk indonesia bagi kejayaan bangsa negara

“Mengingat kita merupakan pasar yang besar, yang di karuniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan berbagai macam mineral,” jelas Samuel.

Ia menegaskan bahwa bangsa indonesia mampu menaklukan tantangan- tantangan yang ada. Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukan berbekal semangat yang sama seperti di contohkan para pejuang 10 November 1945, Tidak mudah memang tapi pasti bisa.

Sebesar apapun tantangan dan ancaman harus di hadapi dengan tangan mengepal dan dada bergelora, karena Para pahlawan sudah mengajarkan kita bahwa kita bukan bangsa pecundang dan tidak akan pernah rela bersimpuh dan meyerah kalah,” tegasnya.

Samuel Mengajak Seluruh Masyarakat agar bersama-sama Mewujudkan Indonesia yang semakin maju dan sejahtera.

“Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera,” Tutup Samuel.

Pos terkait