Peringati Hari Sumpah Pemuda, FKMN-Satu Hati Gelar Bakti Sosial di Sicanang Belawan

  • Whatsapp

FKMN Bersama Satu Hati Adakan Baksos Peringati Hari Sumpah Pemuda 2021

Beritatrends, Belawan – Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Pengurus Forum Kerukunan Masyarakat Nusantara (FKMN) bersama para mahasiswa asal Papua, menggelar bakti sosial pembagian sembako dan alat kebersihan di Lingkungan 19 Kelurahan Sicanang Belawan, Kamis (28/10).

Dalam kegiatan yang didukung penuh paguyuban sosial Yayasan Satu Hati ini, secara khusus dilaksanakan pembacaan ikrar Sumpah Pemuda bersama para mahasiswa dari daerah paling ujung wilayah Indonesia tersebut.

Ketua Umum FKMN Teguh Selamat Karyono, dalam keterangan persnya menyebutkan kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan melibatkan berbagai etnis dan unsur Muspika setempat.

Selain menyalurkan bantuan sembako, pihaknya juga menyerahkan bantuan uang kepada sejumlah rumah ibadah seperti Vihara Kong Tek Cun Ong Jalan Selebes Belawan,Gereja Bala Keselamatan dan Masjid Quba Kelurahan Sicanang, yang sekaligus melaksanakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad di masjid tersebut.

Diharapkan dengan bantuan yang disalurkan bersama Ketua Umum Yayasan Satu Hati, Sartjipto King ini, mampu meringankan beban ekonomi masyarakat prasejahtera di kawasan paling Utara Kota Medan.

Pembina FKMN Drs H. OK Hendry, menambahkan dengan kehadiran FKMN sebagai lembaga komunikasi yang mengkoordinir para relawan dari berbagai paguyuban dan donatur di bidang sosial ini, tentunya berharap pihaknya mampu terus berbuat terbaik untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Apalagi kegiatan ini dilaksanakan bertepatan Hari Sumpah Pemuda, yang diharapkan mampu menjadi perekat nilai kepemudaan dan Kebhinekaan di Kelurahan Sicanang.

Pada kesempatan itu, Ketua umum Yayasan Satu Hati, Satjipto King mengatakan untuk bantuan yang disalurkan pihaknya dalam kegiatan ini berupa 250 paket sembako, yang diserahkan langsung kepada pengurus rumah ibadah di dua titik lokasi tersebut.

 

Pos terkait