FKMN Memperingati Sumpah Pemuda Sebagai Momentum Membangun Kerukunan Masyarakat

  • Whatsapp

Bakti Sosial dan pembersihan rumah ibadah yang berlokasi di Lingkungan XIX Kelurahan Sicanang Kec. Belawan.

Beritatrends, Medan – Dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda, Forum Kerukunan Masyarakat Nusantara (FKMN) bersama Komunitas 1 hati, mBanyumas gell, PT.Toba Surimi Industries, Paguyuban Pasudan, KB.DIY, PWS, Pagar Jati, Paguyuban warga Pasun, dan Komunitas Kompak Sumut memperingati nya dengan melaksanakan Bakti Sosial dan pembersihan rumah ibadah yang berlokasi di Lingkungan XIX Kelurahan Sicanang Kec. Belawan.

Dalam bakti sosial tersebut FKMN menyertakan para pemuda dari berbagai suku dan Garuda Muda FKMN untuk melaksanakan bakti sosial tersebut dengan membersihkan Gereja Bala Keselamatan dan Mesjid
Quba serta juga memberikan Sembako sebanyak 250 paket kpd masyarakat sekitarnya.

Bpk Dr. H. Ok. Henry, M.Si sebagai Pembina FKMN dalam sambutannya menyampaikan kerukunan terus dijaga dan sumpah pemuda ini harus dijadikan momentum untuk terciptanya kerukunan pemuda khususnya di wilayah Belawan.

kegiatan dibuka oleh ketua FKMN bpk Kombespol (P) .H. Teguh Slamet Karyono, SH, M.H.dengan memberikan bantuan renovasi gereja bala keselamatan dilanjutkan dengan pembacaan ikrar sumpah pemuda yg dipimpin oleh ketua panitia kegiatan sdra. Benedictus SC mahasiswa berasal dari Papua. ikrar Sumpah Pemuda diikuti oleh para hadirin yg datang diantaranya : Ketua umum komunitas Satu Hati sartjipto king dan anggota, Ketua paguyuban Banyumas gel, pagar jati, PWS, paguyuban DIY, paguyuban Pasundan, dan turut hadir ka.upt ex kusta secanang Belidahan.

Pembagian sembako dibagi kepada 3 wilayah yakni di vihara Kong Tek cun Ong dibelawan sebanyak 50 paket sembako , pembagian di gereja bala keselamatan di Sicanang Belawan sebanyak 50 paket, pembagian dimesjid Quba SICANANG Belawan sebanyak 150 paket yang terdiri dari 5 kg beras, 1 liter minyak, 1 kg gula,/ 1 kg kacang hijau.
Pendeta Gereja bala keselamatan Bapak Damayanto, mengungkapkan sangat berterimakasih atas kegiatan bakti sosial yg dilaksanakan FKMN, beliau juga mengharapkan melalui kegiatan ini kerukunan pemuda dapat terwujud di lingkungan 19, dan Belawa

Rangkaian kegiatan akhirnya ditutup dengan peringatan maulid nabi Muhammad Saw bersama warga binaan ex kusta dinas sosial Sumut di lingkungan 19 dimesjid Quba dan pemberian bantuan dana renovasi mesjid .

Dalam tausiah acara maulid Nabi Muhamad SAW, Al Ustadz H. Samin Pane, MA menyampaikan bahawa kita harus meneladani sikap dan perbuatan Rasulallah dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat sehingga kerukunan masyarakat itu bisa tercapai sesuai dengan ajaran Rasulullah SAW

Sementara itu ketua BKM mesjid Quba bpk Samin Pane dlm kata sambutan nya di acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw menyampaikan terima kasih atas bantuan dan berharap FKMN menjadi organisasi yg mampu menjaga kerukunan masyarakat seperti yang dilakukan Rasulullah.

Ka.upt eks kusta mewakili Dinas Sosial Provinsi sumatera utara menyambut baik kehadiran Fkmn di permukiman wbs ex kusta dan berharap FKMN dapat mendorong para stakeholder/ perusahaan utk turut serta membantu program ketrampilan bagi masyarakat guna meningkatkan perekonomian masyarakat dan mengurangi kemiskinan sehingga dapat terciptanya kerukunan masyarakat. (Leodepari)

Pos terkait