Peringati HPN, Kapores Tubaba Potong Untuk Insan Pers

HPN bersama Insan Pers

Beritatrends, Tulang Bawang Barat-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tulang Bawang Barat menggelar perayaan Hari Pers Nasional dan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia yang ke 77, di Sekretariat Balai Profesor Bagir Manan PWI Tulang Bawang Barat, dikomplek Uluan Nughik, Kamis (9/2/2023).

Dalam perayaan tersebut diawali dengan Pembacaan Doa yang dibacakan oleh Ketua MUI Kabupaten Tulang Bawang Barat Kiyai Muhidin.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Tulang Bawang Barat, AKBP. Ndaru Istimawan,S.I.K, mengajak semua insan pers agar tidak turut serta menyebarkan berita hoax (berita bohong) terutama menjelang tahun politik.

Sesuai tema HPN tahun 2023 yakni Pers Bebas demokrasi bermartabat dikatakan Kapolres ia sangat setuju dengan kebebasan Pers namun tetap berimbang dan akurat, serta tetap menciptakan harkamtibmas ditengah masyarakat.

Kapolres Tulang Bawang Barat, berharap insan pers menjadi mitra kerja strategis Polres Tulang Bawang Barat. Pihaknya meyakini, kinerja apapun yang telah dicapai tanpa adanya bantuan dari insan pers seperti tidak akan sampai pada segenap lapisan masyarakat, karena kemampuan waktu untuk bertemu orang lain untuk hasil kinerja sangat terbatas.
“Wartawan itu harus tegak lurus, tidak boleh berpihak. Boleh mengkritik, yang konstruktif,”ujarnya.

Kapolres meminta segenap insan pers, agar turut serta dalam menyebarkan kebaikan untuk membangun Tulang Bawang Barat. Karena membangun Tulang Bawang Barat bisa dari segala sisi, baik sumber daya manusia, akhlak, dan lainnya.

“Mari kita bersama-sama menginformasikan kebaikan Tulang Bawang Barat. Seperti ketertiban dan keamanan di masyarakat. Syukur-syukur Tulang Bawang Barat ini bisa menjadi kota destinasi wisata,”ajaknya.

Mantan Kaden Gegana Polda Banten itu menegaskan, wartawan harus berperan dalam kepentingan kemaslahatan masyarakat banyak dan idealis sesuai fakta.
“Bermanfaatlah untuk masyarakat. Karena kalau sudah dicabut, nanti tidak bisa lagi,”pesannya.

Baca Juga  Bupati Magetan Mengucapkan Selamat Ulang Tahun Kabupaten Magetan Ke 346

Sementara itu, Bupati Tulang Bawang Barat yang di wakili oleh Sekdakab Nopriwan Jaya, S.P, berharap pada perayaan HPN dan HUT PWI kali ini, insan pers terus meningkatkan kapasitas keilmuannya demi kemajuan pers di Tulang Bawang Barat.

“Semoga organisasi PWI Tulang Bawang Barat ini semakin solid dan terus berinovasi. Jadikan ajang silaturahmi ini antara pers dengan pemerintah dan tetaplah bersinergi,”harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Tulang Bawang Barat, Dedy Priyono, menegaskan, pihaknya selalu siap menjadi garda terdepan dalam menginformasikan setiap kegiatan di Tulang Bawang Barat.

“Kami siap bersinergi dengan semua pihak, terutama dalam membangun Tulang Bawang Barat ini,”ucapnya singkat.

Tak lupa, Dedy juga mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Tulang Bawang Barat Yang mana, AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K baru saja mengemban tugas Kapolres baru di Bumi Ragem sai Mangei Wawai ini.

“Semoga betah dan kami harapkan sinergitas antar pihak Kepolisian dan awak media tetap terjaga,” Pungkasnya.

Sebagai rasa syukur atas perayaan HPN tahun 2023, Kapolres Tulang Bawang Barat memotong tumpeng yang diberikan kepada awak media, kegiatan dilanjutkan dengan Makan bersama dan Ngopi bareng.

Untuk informasi, dalam perayaan HPN dan HUT PWI ke 77 kali ini, turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Tulang Bawang Barat yang diwakili oleh Sekda, Kapolres Tulang Bawang, Dandim O412 Lampung Utara, Ketua Pengadilan Agama, Kasat Intelkam, Kadis Kominfo, Kasi Datun Kejaksaan Negeri, Para Kepala OPD Kabupaten Tulang Bawang Barat dan sejumlah Anggota PWI.

Pos terkait