Wabup Rohil Hadiri Acara Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting dan Rakerda Program Bangga Kencana Tingkat Provinsi Riau

Acara Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting dan Rakerda Program Bangga Kencana Tingkat Provinsi Riau

Beritatrends, Rohil – Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Sulaiman SS MH menghadiri acara Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting dan Rakerda Program Bangga Kencana Tingkat Provinsi Riau Tahun 2023 di Hotel Pangeran Pekanbaru, Kamis (9/2/2023).

Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting dan Rakerda Program Bangga Kencana tersebut dibuka oleh Wakil Gubernur Riau Birgen TNI (Purn) Edy Natar Nasution yang ditandai dengan pemukulan gong.

Selain Wabup Rohil, kegitan tersebut juga diikuti Wakil Kepala Daerah Kabupaten/kota se-Provinsi Riau selaku Ketua Pelaksana Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penguatan sinergitas kemitraan para pemangku kepentingan dan mitra kerja dalam peningkatan penggerakan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dengan tema “Peningkatan Sinergitas dan Kolaborasi Melalui Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting dan Pencapaian Program Bangga Bencana”.

Usai pembukaan kegiatan tersebut, Wabup Rohil mengatakan, tujuan dilaksanakannya pertemuan ini guna meningkatkan sinergitas dan kolaborasi para pemangku kepentingan di Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota serta para mitra dalam percepatan pencapaian Sasaran Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting di Provinsi Riau khususnya di Kabupaten Rohil.

Untuk Kabupaten Rohil sendiri kata Wabup, terus menggesa bagaimana percepatan penurunan stanting bisa dilakukan secara maksimal bersama seluruh stakeholder yang ada.

Wabup juga berharap agar seluruh stakeholder terkait dapat saling bahu membahu dan berupaya terus untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Rohil dengan target dibawah rata-rata nasional yang mencapai 14 persen.

“Alhamdulillah dari tahun sebelumnya kita sudah mengalami penurunan angka stunting dari 24,7 persen tahun 2021 menjadi 14,65 persen pada tahun 2022 lalu,” jelasnya.

Baca Juga  Vaksinasi Warga Binaan Rutan Magetan

Untuk itu, Wabup kembali menekankan agar semua stakeholder hingga pihak kecamatan dan Kepenghuluan terus saling bersinergi dan melakukan singkronisasi data agar menjadi lebih akurat.

Dalam kegiatan itu, Wabup Rohil juga didampingi Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, Dinas Kesehatan, Bappeda dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Pos terkait