Perkokoh Ketahanan Pangan Pemdes Jalen Bangun Plengsengan Sarana Irigasi

Kades Jalen Langgen Triyono tinjau pembangunan plengsengan sarana irigasi

Beritatrends, Ponorogo – Guna mencegah terjadinya luapan air yang saat datangnya musim hujan, dan memperlancar aliran pertanian, Pemerintah Desa Jalen Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo membangun infrastruktur plesengan sarana irigasi.

“Pemerintah Desa Jalen membangun plengsengan sarana irigasi sepanjang sekitar 46 meter yang berada di Dukuh Medelan Desa Jalen. Anggaranya dari Dana Desa atau DD, “kata Kepala Desa Jalen Langggen Triyono, Jum’at (21/10).

Langgen Triyono menambahkan, pembangunan infrastruktur ini, selain untuk mengantisipasi terjadinya luapan air saat hujan, juga bertujuan sebagai sarana irigasi yang bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pengairan lahan pertanian yang ada di Desa Jalen.

“Berharap agar pelaksanaan pembangunan plengsengan sarana irigasi ini dapat cepat selesai, selain untuk memperlancar aliran air, juga mencegah pengikisan tanah dan juga bisa untuk sarana irigasi meningkatkan hasil pertaniannya tanpa terkendala permasalahan kekurangan air. Semoga bermanfaat bagi petani di lingkungan bangunan tersebut, serta air bisa disalurkan dengan baik dan tidak rembes kemana-mana, “pungkas Kades Jalen.

Pos terkait