PJ Bupati Tulang Bawang Laksanakan Kegiatan Bupati Mengajar dan Ramah Tamah di Kecamatan Penawar Aji

Beritatrends, Tulang Bawang – Penjabat Bupati Tulang Bawang, Drs Qudrotul Ikhwan MM melaksanakan Kegiatan Bupati Mengajar di SMK MMT Kecamatan Penawar Aji dan Ramah Tamah Aparatur Kampung serta tokoh masyarakat di Kecamatan Penawar Aji.

Kegiatan ini digelar di Balai Kampung Gedung Harapan Kecamatan Penawar Aji, Senin (4/12).

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Tulang Bawang mengajak masyarakat untuk menanam tanaman yang biasa dikonsumsi sehari-hari, contohnya cabai. Hal tersebut bermaksud untuk menjaga ketahanan pangan serta upaya untuk mengurangi dampak inflasi yang terjadi di Sai Bumi Nengah Nyappur.

“Alhamdulillah hujan sudah mulai turun, ini waktu yang sangat tepat untuk menanam tanaman atau tumbuh- tumbuhan bernilai ekonomi Tinggi. Kecamatan Penawar Aji saya lihat banyak potensi terutama lahan pertanian atau pekarangan yang bisa dimanfaatkan untuk ditanam dengan tanaman seperti cabai, tomat, sayur mayur dan sebagai nya. Hal ini sangat penting karna selain untuk menjaga ketahanan Pangan, upaya ini juga merupakan salah satu cara untuk mengurangi dampak Inflasi” Jelas Bapak Qudrotul Ikhwan

“Kemudian perlu kita pahami pada saat ini, bahwa kita telah memasuki tahun politik. Saya menghimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga kondusivitas, persatuan, dan kesatuan bangsa. Kondisi yang demikian merupakan modal penting guna suksesnya Pemilu dan Pilkada Tahun 2024. ” Bapak Qudrotul Ikhwan menambahkan

Pj. Bupati Tulang Bawang juga berpesan kepada seluruh aparatur kampung dan segenap elemen masyarakat Kecamatan Penawar Aji untuk terus bekerja dan bergotong royong demi terwujudnya Tulang Bawang sebagai Kabupaten UDANG MANIS (Unggul, Damai, Aman, Nyaman, Guyub, Mandiri, Agamis, Natural, Inovatif, Sejahtera).

Dalam kesempatan ini Pj. Bupati Tulang Bawang juga menghadiri Kegiatan Bupati Mengajar di SMK MMT Kecamatan Penawar Aji, beliau berharap kegiatan ini mampu menciptakan generas- generasi muda yang beretika, cerdas, inovatif dan kompetitif.

Baca Juga  Dukung Penuh Program Bupati Magetan Dinkopum Magetan Punya Inovasi Baru di Tahun 2022 Mendatang

Pj. Bupati Tulang Bawang didampingi oleh Pj. Ketua TP PKK Kab. Tuba, Asisten Bidang Pemerintahan & Kesra, Kasat Pol PP, Ka. Badan Kesbangpol, Ka. Bappeda, Ka. Bapenda, Ka. Balitbangda, Ka. Dishub, Ka. DPMPKK, Ka. DPMPTSP, Plh. Ka. Dinas PU, Plt Ka. Disdik, Sekretaris Diskominfo, Kabag Organisasi, Kabag Tapem, Kabag Kesra, Kabid Dinkes Serta Camat Penawar Aji.

Pos terkait