Plt. Sekdis Kominfo Landak Buka Muswillub RAPI Wilayah 10 Kabupaten Landak

Muswillub RAPI Wilayah 10 Kabupaten Landak

Beritatrends, Landak – Plt. Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Landak Yuliana Titiari mewakili Pj. Bupati Landak membuka kegiatan Musyawarah Wilayah Luar Biasa Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 10 Kabupaten Landak dengan tema Meningkatkan Peran Organisasi RAPI Bagi Pemerintah dan Masyarakat. Bertempat di Resto Melodi Lantai Dasar Ngabang. Sabtu (21/09/2024).

Dalam kesempatan tersebut Plt. Sekretaris Dinas Kominfo Kab. Landak Yuliana Titiari memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pengurus RAPI Wilayah 10 Kabupaten Landak yang sudah mempersiapkan kegiatan Musyawarah Wilayah Luar Biasa RAPI Wilayah 10 Kabupaten Landak.

“Atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Landak, kami ucapkan terimakasih kepada seluruh undangan yang telah berkenan hadir pada hari ini. Semoga Musyawarah Wilayah Luar Biasa Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 10 Kabupaten Landak pada hari ini dapat menjadi silaturahmi yang baik diantara kita,” ujar Yuliana.

Lebih lanjut Yuliana menuturkan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) merupakan organisasi antar penduduk satu-satunya yang diakui dan disahkan oleh Pemerintah Republik Indonesia sebagai wadah resmi bagi pemilik Izin Komunikasi Radio Antar Penduduk (IKRAP).

“Berdiri dengan semangat untuk memperkuat hubungan antar penduduk dan mempromosikan budaya lokal, RAPI menjadi suara bagi masyarakat di daerah-daerah terpencil. Berbagai program mencakup berita lokal, budaya, pendidikan dan hiburan, RAPI memiliki peran penting dalam memberdayakan komunitas-komunitas di seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Landak,” lanjut Yuliana.

Yuliana mengatakan berkat kerja keras relawan dan kerjasama dari berbagai pihak, RAPI telah menjadi sumber informasi dan hiburan bagi penduduk di daerah.

“Kami berterimakasih kepada RAPI Wilayah 10 Kabupaten Landak yang telah banyak melakukan kegiatan diantaranya Bantuan Komunikasi (Bankom) Imlek 2018, Buka Puasa Bersama dan Berbagi dengan Anak Yatim 2018, Bankom Hari Raya Idul Fitri 2018, Bankom Pilkada 2018, Bankom HUT Kemerdekaan RI dan bakti sosial dalam mengecat taman Tugu Geram Ngabang, Bankom Hari Raya Idul Adha 2018, Bankom 1 Muharram, Bankom Event Budaya Tumpang Negeri, Bankom HUT Pemda Landak, Bankom Natal dan Tahun Baru. Kemudian pada tahun 2021 Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Lokal 03 Kecamatan Mandor Kabupaten Landak membentuk pengurus pemadam kebakaran (damkar) RAPI Mandor dan sosialisasi pengadaan sarana dan prasarana damkar,” tutur Yuliana.

Baca Juga  Pesan Kabareskrim, Polri Jelang Pemilu 2024

Yuliana berharap berharap RAPI Wilayah 10 Kabupaten Landak agar semakin berperan aktif dalam menyampaikan informasi yang bermanfaat dan mengedukasi masyarakat di seluruh wilayah baik desa, kecamatan hingga ibukota Kabupaten Kabupaten Landak.

“Saya berharap kedepannya RAPI Wilayah 10 Kabupaten Landak dapat terus bersinergi dan berkolaborasi bersama Pemerintah Kabupaten Landak agar semakin berperan aktif dalam mendukung kemajuan pembangunan di Kabupaten Landak tercinta ini melalui bantuan komunikasi radio antar penduduk,” tutup Yuliana.

Dihadiri oleh perwakilan Polres Landak, perwakilan Kodim 1210/Landak, pengurus RAPI Daerah 21 Kalimantan Barat, Ketua Orari, Dewan Pembina Pengawas RAPI Wilayah 10 Kabupaten Landak, Ketua RAPI Kabupaten Landak beserta jajaran, Ketua RAPI Kabupaten Sanggau, Ketua RAPI Kabupaten Sekadau, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan undangan lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *