Polres Asahan Antisipasi Kelangkaan BBM

Jelang Lebaran 2024, Polres Asahan Antisipasi Kelangkaan BBM

Beritatrends, Asahan – Dalam rangka memastikan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) menjelang mudik Lebaran 1445 H Tahun 2024, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Asahan meningkatkan kegiatan pengecekan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah hukumnya. Jumat (05/04/2024) pukul 14.00 wib.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya praktik kecurangan serta memastikan distribusi BBM berjalan lancar dan transparan. Kapolres Asahan AKBP Afdhal Junaidi, SIK, MM, MH melalui Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Rianto, S.H, M.A.P menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian dalam menjaga stabilitas dan kenyamanan masyarakat selama periode mudik lebaran.

“Kami ingin memastikan bahwa tidak ada kecurangan yang terjadi di SPBU dan BBM tersedia untuk semua, khususnya para pemudik yang akan kembali ke kampung halaman,” ujar Kasat Reskrim.

Pengecekan dilakukan oleh tim khusus dari Satreskrim yang dipimpin oleh Kanit Ekonomi Ipda Komang Kumala S.Tr. K melakukan inspeksi mendadak di beberapa SPBU, memeriksa alat ukur dan memastikan bahwa tidak ada manipulasi yang merugikan konsumen. Selain itu, mereka juga memantau stok BBM untuk memastikan ketersediaannya selama periode mudik.

Satreskrim Polres Asahan berkomitmen untuk terus melakukan pengecekan secara berkala hingga Lebaran tiba, demi memastikan bahwa masyarakat dapat menikmati liburan mereka dengan tenang dan tanpa kekhawatiran terkait BBM,”terang AKP Rianto.

Baca Juga  13 tips memperluas kamar ukuran kecil

Pos terkait