Polsek Bungkal Bersama Warga Evakuasi Pohon Tumbang

Anggota Polsek Bungkal bersama warga mengevakuasi pohon tumbang menutupi jalan

Beritatrends, Ponorogo – Petugas dari Polsek Bungkal bersama warga melakukan mengevakuasi pohon tumbang di jalan raya arah Ngrayun-Bungkal tepatnya di Km 23 Desa Pelem Kecamatan Bungkal Kabupaten Ponorogo, Selasa (18/1).

Kapolsek Bungkal AKP Suroso mengatakan bahwa, pohon tersebut berjenis sengon dengan diameter lebih kurang 120 cm, tumbang kearah jalan hingga membuat jalan raya tertutup, akibat hujan yang mengguyur dengan intensitas tinggi.

“Dengan adanya kejadian tersebut personil Polsek Bungkal bersama warga dan instansi terkait, bergotong-royong mengevakuasi pohon yang tumbang menutupi jalan umum dan sekitar pukul 13. 55 WIB arus lalin sudah kembali lancar, “kata AKP Suroso.

AKP Suroso menambahkan, beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun pihaknya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Ponorogo khususnya warga Kecamatan Bungkal agar tetap waspada, lebih peka terhadap kondisi cuaca saat musim penghujan yang bisa berpotensi terjadinya bencana.

“Dengan adanya curah hujan yang meningkat beberapa minggu ini, kepada warga kita himbau agar lebih peka terhadap sekitar yang berpotensi menimbulkan bencana atau musibah, “pungkasnya.

Pos terkait