Polwan Polres Ponorogo Berikan Binluh Tentang Bermedia Sosial Kepada Pelajar

Wakapolres Ponorogo Kompol Meiridiani bersama anggota Polwan memberikan binluh kepada pelajar

Beritatrends, Ponorogo, Polisi Wanita (Polwan) Polres Ponorogo menggelar goes to school dengan memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang cerdas dan aman dalam bermedia sosial kepada pelajar di SMK 2 Ponorogo, Senen (8/8).

Hadir dalam kegiatan tersebut senior Polwan Wakapolres Ponorogo Kompol Meiridiani, Wakapolsek Sukorejo Iptu Nurul hidayah, anggota Polwan Polres Ponorogo, Kepala Sekolah SMK PGRI 2 Ponorogo beserta staff,dan siswa-siswi SMK PGRI 2 Ponorogo.

“Team Polwan Polres Ponorogo dalam kegiatan ini memberikan binluh kepada pelajar terkait cerdas dan aman bermedia sosial, menyampaikan tentang pengertian dari media sosial, dasar hukum, tindak pidana yang ditangani dalam UU ITE, sanksi hukum, contoh kejahatan online yang harus diwaspadai seperti pedofil online, child groming, sextortipn, love scam, siber bullying, dan penipuan online, “kata Wakapolres Ponorogo Kompol Meiridiani.

Kompol Meiridiani menambahkan, tujuan dari binluh ini, agar para siswa-siswi yang menggunakan gadget sebagai sarana media sosial dengan baik dan positif. Tidak menyalahgunakan medsos dalam hal negatif karena ada sanksi hukum yang menjerat.

“Kegiatan Polwan goes to school ini, juga dalam rangka memperingati HUT Polwan Ke-74 tahun 2022. Selain itu, dengan penyampaian binluh ini, kita berharap para pelajar mengerti dan memahami, memiliki pengetahuan serta wawasan dalam menggunakan media sosial, “pungkasnya.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan sesi tanya jawab dari para pelajar terkait cerdas dan aman bermedia sosial. Dilanjutkan penyerahan sarana kontak dari Wakapolres Ponorogo kepada Kepala Sekolah SMK PGRI 2 Ponorogo.

Pos terkait