Ponorogo Raih Penghargaan Keterbukaan Publik Jatim

Mewakili masyarakat Ponorogo Bunda Lisdiyarita, Wakil Bupati Ponorogo menerima penghargaan badan publik informatif kategori Kabupaten atau Kota se-Jawa Timur. Foto : Kominfo Ponorogo.

Ponorogo, Pojok Kiri – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo berhasil menyabet 10 besar badan publik informatif kategori Kabupaten atau Kota se-Jawa Timur. Penghargaan ini diberikan oleh Komisi Informasi Jawa Timur di Hall Hotel Novotel Samator Surabaya, Rabu (30/11/2022) malam.

Secara simbolis penghargaan diterima oleh Wakil Bupati Ponorogo Lisdiyarita. Ia menyampaikam terima kasih atas diraihnya penghargaan badan publik Informatif tersebut. Menurutnya sudah menjadi tanggung jawab Pemerintah menyampaikan keterbukaan kepada masyarakat yang membutuhkan.

‘’Informasi yang terbuka itu luar biasa,” kata Bunda Rita sapaan akrab orang nomor dua di Ponorogo itu.

Ia juga mengungkapkan, penghargaan ini bukan tanpa sebab, melainkan banyak proses yang harus dilakukan hingga mendapatkan penghargaan.

Disebutkannya di tahun sebelumnya, Ponorogo juga mendapatkan juara, namun masih Kabupaten menuju informatif.

‘’Ini harus di pertahankan dan lebih semangat lagi dalam menyampaikan informasi kepada publik,’’ ungkapnya.

Bunda Rita berharap, ke depan masyarakat Ponorogo dapat lebih mudah mendapatkan informasi. Selain itu, dengan adanya Dinas Komunikasi Informasi (Kominfo) dan Statistik Ponorogo, bisa memberikan kabar yang akurat untuk melawan berita hoax yang ada di Ponorogo.

‘’Mari Bersama menjunjung tinggi keterbukaan informasi,’’ pungkasnya.

Baca Juga  Puluhan Warga Jonggol Antri Minyak Goreng Curah

Pos terkait