Pos TNI-AL Selayar Realese Rencana Penarikan Kapal Tongkang Kalimantan Abadi 02

Penarikan Kapal Tongkang Kalimantan Abadi 02

Beritatrends, Selayar – Kapal motor Kalimantan Abadi 02 yang beberapa hari lalu dikabarkan terdampar di perbatasan Desa Maharaya dan Kelurahan Batangmata, Kecamatan Bontomate’ne Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan, akan segera ditarik dan dibawah kembali meninggalkan perairan laut Kabupaten Selayar.

Kapal tongkang bermuatan batu bara tersebut, rencananya akan ditarik dengan menggunakan armada kapal landing craft tank (LCT) Delta Ayu 06 yang telah tiba dan bersandar di Pelabuhan Rauf Rahman Benteng, Jum’at, (6/01).

Personil Pos TNI-AL Kabupaten Selayar, Kopda Mar Andi Armin membenarkan rencana penarikan kapal tongkang Kalimantan Abadi 02.

Kapal Landing Craft Tank (LCT) Delta Ayu 06 yang akan digunakan untuk menarik kapal tongkang terdampar di perbatasan Desa Maharaya dan Kelurahan Batangmata, telah bersandar di Pelabuhan Rauf Rahman, Benteng.

Kapal akan ditarik setelah tibanya kapal bantu yang akan digunakan mengevakuasi kapal tongkang keluar dari pesisir pantai Desa Maharaya, jelas Armin kepada wartawan, Jum’at, (6/1) siang.

Baca Juga  Areal Parkir Mempawah Hulu, Hancur Nyaris Rengut Nyawa

Pos terkait