Pukul 00:00 Wib Bupati dan Forkompimda, Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan : Kesuma Bakti

 

Pukul 00:00 Wib Bupati dan Forkompimda, Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan : Kesuma Bakti.

Beritatrends Rohil – Tepat pukul 00:00 wib pergantian ke tanggal 17 Agustus 2022, Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong dan seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan upacara apel kehormatan dan renungan Suci dalam rangka memperingati HUT RI 77 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bakti Bagansiapiapi.

Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi dalam hal ini bertindak sebagai inspektur upacara dan komandan upacara adalah Lettu Arh Yulisman.

Turut hadir Wakil Bupati H Sulaiman, Dandim 0321 M Erfani, Kapolres Rohil, Kajari Rohil, Sekda Rohil Ferry H Farya, kepala dinas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rohil, serta Ketua PKK Sanimar Afrizal.

Di TMP Kusuma Bakti ini, terdapat Angkatan Darat 2 orang, Angkatan Laut 1 orang, Polisi 6 orang, pejuang rakyat 17 orang dan legiun veteran republik indonesia 5 orang serta pahlawan tanpa nama 21 orang yang di makamkan.

Upacara ini bertujuan sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur dan telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Pada kesempatan itu, dilakukan penyalaan obor dan pembacaan naskah renungan Suci oleh Inspektur upacara. Selanjutnya para peserta upacara mengelar doa bersama.

Bupati Rohil Afrizal Sintong kepada media mengatakan, kegiatan ini untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk kesejahteraan bangsa.

Oleh sebab itu, dia mengajak kepada generasi penerus bangsa untuk terus melanjutkan cita-cita pejuang kemerdekaan bagaimana kedepannya Rohil semakin berkembang dan maju.

“Semoga arwah para pejuang kita diterima disiNya, dan mendapatkan tempat yang selayaknya, aamiin,” sebut Afrizal.

Basiran Nur Efendi pada kesempatan itu berharap, kita sebagai generasi penerus bangsa, harus selalu menghargai jasa-jasa para pahlawan dengan cara melanjutkan cita-cita pejuang untuk kesejahteraan bangsa melalui bidangnya masing-masing.

“Yang pegawai berjuang dengan pegawainya dengan memberikan pelayanan, yang di media juga berjuang melalui medianya, begitu juga kami yang DPRD. Yang jelas mari kita sama-sama untuk mengisi kemerdekaan ini terutama di Rokan Hilir agar lebih baik lagi ke depannya,” ajaknya.

Pos terkait