Raih Emas di SEA Games, Bupati Magetan Beri Penghargaan Kepada Lulut Gilang Saputra

Bupati Magetan saat menyerahkan penghargaan kepada Lulut Gilang Saputra

Beritatrends, Magetan – Sebagai bentuk apresiasi, Pemerintah Kabupaten Magetan memberikan penghargaan kepada Lulut Gilang Saputra, pegulat asal Magetan yang berhasil meraih emas di SEA Games Kamboja 2023.

Penghargaan berupa piagam dan tali asih ini diserahkan secara langsung oleh Bupati Magetan, Suprawoto, usai melaksanakan upacara gabungan peringatan Hari Kartini, Hari Pendidikan Nasional, dan Hari Kebangkitan Nasional, di halaman Pemda, Rabu (24/05/2023).

“Setelah yang bersangkutan mendapatkan emas, kemudian kita langsung berdiskusi apa penghargaan yang bisa disampaikan kepada yang bersangkutan selain dari pusat, provinsi. Kemudian hari ini dari kabupaten, selain penghargaan piagam juga ada tali asih,” kata Bupati.

Menurut Bupati, penghargaan semacam ini memang layak diberikan Pemkab, terlebih Lulut Gilang Saputra juga telah membawa nama baik daerah asalnya, Magetan, di kancah Internasional.

Pihaknya juga berharap, dengan adanya atlet berprestasi seperti Lulut, dapat memotivasi masyarakat untuk menggali potensinya masing-masing.

“Mas Lulut memberi pelajaran, bahwa dengan olahraga bisa membuka apa saja, baik karier, prestasi, sekaligus nama baik,” terangnya.

Sementara itu, Lulut Gilang Saputra, mengaku bersyukur setelah mendapat penghargaan dari Pemkab.

“Alhamdulillah saya bersyukur bisa mendapatkan apresiasi dari Pemkab Magetan,” ungkapnya.

Ia berharap dapat menularkan semangat positif ini kepada atlet cabang olahraga lainnya yang ada di Kabupaten Magetan.

“Harapan saya ini bisa jadi motivasi buat atlet lain yang sedang berjuang untuk meraih prestasi, bahwa dari olahraga pun kita bisa membanggakan daerah. Jangan pantang menyerah dan tetap giat berlatih,” pesan Lulut.

Sebagai informasi, setelah ini Lulut akan kembali Kota Malang guna melanjutkan rutinitas berlatih dalam rangka menyambut event terdekat, yakni persiapan pra kualifikasi PON Aceh Sumut 2024.

Baca Juga  Danrem 043/Gatam Resmi Ditutup Liga Santri PSSI Piala Kasad Tahun 2022

Pos terkait