Rayakan Nuzulul Qur’an Polres Magetan Gelar Buka Bersama

Beritatrends, Magetan -Polres Magetan menyelenggarakan Peringatan Nuzulul Qur’an tahun 1445 H/2024 bertempat di Masjid Al-Shiratal Mustaqim Polres Magetan.

Momen sakral ini dirayakan dengan penuh kekhusyukan dan penuh makna, menghadirkan KH Achmad Fathoni, Ketua MUI Kabupaten Magetan, sebagai penceramah. Selasa (26/3/2024)

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dilanjutkan dengan tausiah agama oleh KH Achmad Fathoni. Dalam ceramahnya, beliau mengingatkan tentang pentingnya nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, khususnya bagi anggota Polri dalam menjalankan tugasnya.

“Al-Qur’an adalah pedoman hidup bagi umat Islam, termasuk bagi anggota Polri. Dengan memahami dan mengamalkan nilai-nilai Al-Qur’an, diharapkan personil Polri dapat menjadi insan yang beriman dan bertaqwa, serta profesional dalam menjalankan tugasnya,” papar KH Achmad Fathoni.

Suasana khusyuk dan penuh berkah semakin terasa saat acara dilanjutkan dengan Sholat Magrib berjamaah dan buka bersama. Kapolres Magetan, AKBP Satria Permana SH SIK MT MIK, yang hadir dalam acara tersebut, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Alhamdulillah, pada hari ini kita dapat bersama-sama memperingati Nuzulul Qur’an dan buka bersama. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, serta memperkuat silaturahmi antar anggota Polres Magetan,” ucap Kapolres dalam sambutannya.

Peringatan Nuzulul Qur’an dan buka bersama ini diikuti oleh para PJU, Kapolsek jajaran, pengurus Bhayangkari Cabang Magetan, dan seluruh anggota Polres Magetan. Hal ini menunjukkan semangat kebersamaan dan solidaritas dalam menjalankan ibadah bersama.

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud komitmen Polres Magetan dalam mendukung kegiatan keagamaan dan mempererat hubungan harmonis antara kepolisian dan masyarakat. Semangat kebersamaan dan kekompakan menjadi landasan kuat dalam menjalankan tugas-tugas keagamaan dan kemasyarakatan.

Baca Juga  Kapolres Magetan Pimpin Penyekatan Mobilitas Hewan Ternak

Pos terkait