Relawan Kebencaan Dinas Sosial PPPA Kabupaten Sampang Bagikan Ratusan Takjil Gratis Dan Buka Puasa Bersama

 Ratusan Takjil Gratis Dan Buka Puasa Bersama

Beritatrends , Sampang – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan bulan yang baik untuk berbagi karena di bulan inilah setiap kebaikan akan dilipatgandakan pahalanya. Momentum ini dimanfaatkan oleh para relawan kebencanaan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sampang yang terdiri dari Taruna Siaga Bencana (Tagana), Kampung Siaga Bencana Trunojoyo (KSB Trunojoyo) dan Pelopor Perdamaian (Pordam) untuk melakukan serangkaian kegiatan positif yang mereka kemas dalam kegiatan Ramadhan Ceria.

Salah satu kegiatannya adalah berbagi takjil kepada masyarakat, terutama abang becak dan para pemudik yang melintas di jalan raya depan kantor Dinas Sosial PPPA Kabupaten Sampang dengan menyiapkan 800 paket takjil yang diberikan secara gratis. Jum’at (05/04/2024).


Koordinator Tagana Kabupaten Sampang Mulyadi menuturkan bahwa kegiatan bagi-bagi takjil gratis ini merupakan kegiatan puncak dari serangkaian kegiatan dalam menyambut bulan Ramadhan 1445 H, yang dikemas dalam kegiatan Ramadhan Ceria. Yang mana dalam kegiatan sebelumnya mereka telah melakukan kegiatan pendistribusian bantuan air mineral ke beberapa masjid dan musholla yang ada di Kecamatan Sampang dan Kecamatan Camplong.

“ Kegiatan bagi-bagi takjil ini merupakan kegiatan puncak dari serangkaian kegiatan yang telah kami lakukan. Pada kegiatan sebelumnya kami telah mendistribusikan bantuan air mineral gratis kepada beberapa masjid dan musholla yang ada di Kecamatan Sampang dan Kecamatan Camplong” tuturnya.

Masih menurut Mulyadi bahwa tujuan dari kegiatan Ramadhan Ceria ini adalah sebagai bentuk kepedulian sosial para relawan kepada masyarakat, terutama abang becak dan para pemudik yang tidak bisa berbuka puasa bersama keluarga dikarenakan sedang mencari nafkah atau sedang dalam perjalanan pulang dari perantauan menuju kampung halamannya. Disinggung tentang pendanaan dalam kegiatan ini, Ia menjelaskan bahwa dana yang digunakan di samping berasal dari sumbangan sukarela para relawan, juga ada bantuan dana dari para donatur termasuk dari BAZNAS Kabupaten Sampang dan Lembaga Management Infaq (LMI) Bangkalan.

Baca Juga  Detasemen Polisi Militer V/2 Mojokerto Gelar Baksos Untuk Anak Yatim Piatu Dan Tuna Netra

Kepala Dinas Sosial PPPA Kabupaten Sampang Edi Subinto melalui Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Erwin Elmi Syahrial memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini. Menurutnya kegiatan yang dilakukan para relawan binaanya merupakan kegiatan positif yang harus didukung dan dilestarikan.

“ Kami mewakili Kepala Dinas Sosial PPPA Kabupaten Sampang menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap apa yg dilakukan teman-teman relawan, selama kegiatan tersebut positif dan bermanfaat untuk masyarakat,“ singkatnya.

 

Pos terkait