Sidak Bahan Pokok Jelang Lebaran, Pj Bupati Magetan : Tak Ada Penimbunan, Stok Aman, Harga Stabil

Beritatrends, Magetan – Lima hari menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H, Pemerintah Kabupaten Magetan melakukan inspeksi mendadak (sidak), Jumat (05/04/2024).

Sidak untuk memantau ketersediaan dan kestabilan harga pokok ini menyasar tiga lokasi, yakni di salah satu peternak ayam petelur area Sukomoro, PT. Alasada serta Gudang Bulog Maospati.

Dari hasil sidak, Pj. Bupati Magetan, Hergunadi memastikan bahwa stok bahan pokok di Magetan aman hingga lebaran. Bahkan juga tak ditemukan adanya penimbunan.

“Tidak ada penimbunan, memang di tempat distributor bahan pokok minyak malah infonya banyak yang tidak terserap. Sehingga masih banyak stok dan distributor menjamin cukup bahkan melebih,” terangnya.

Pasokan beras di Gudang Bulog pun disebut cukup. Diketahui, saat ini lebih dari 900 ton beras masih tersimpan di gudang. Jumlah tersebut diprediksi aman untuk cadangan hingga tiga bulan kedepan.

“Untuk padi produksinya 120 ton setiap hari, tadi kita juga siapkan stok 10 ton beras untuk sampai akhir lebaran di Toko Tani (selatan Alun-Alun Magetan),” jelasnya.

Sementara terkait harga bahan pokok, Pj. Bupati menyebut per hari ini harga telur di kandang Rp 22,5 ribu/kilogram, sedangkan minyak goreng di angka Rp14-15 ribu/liter. “Harganya masih stabil,” katanya.

Pihaknya meminta agar masyarakat Magetan tak khawatir akan kelangkaan bahan pokok saat lebaran nanti. Sehingga tak perlu melakukan penimbunan, apalagi bahan pokok juga disebut rawan rusak.

Baca Juga  Sertifikat Merek Bisa Jadi Jaminan Pinjam Uang di Bank

Pos terkait