Resmikan Gedung Baru RSUD Dolopo, Pj Bupati Berharap Dapat Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Penjabat Bupati Madiun, Tontro Pahlawanto didampingi Direktur RSUD Dolopo, dr. Purnomo Hadi menandantangani prasasti sebagai tanda peresmian beroperasinya gedung baru RSUD Dolopo, Jumat (3/5/2024) malam.

Beritatrends, Madiun – Penjabat Bupati Madiun, Tontro Pahlawanto meresmikan beroperasinya gedung baru RSUD Dolopo yang berada di Dusun Krajan, Desa Dolopo, Kecamatan Dolopo, Kabupaetn Madiun, Jawa Timur, Jumat (3/5/2024) malam. Hadirnya gedung baru diharapkan dapat memberikan peningkatan pelayanan jasa kesehatan bagi masyarakat.

Peresmian gedung baru RSUD Dolopo melalui berbagai rangkaian acara mulai dari khotmil Qur’an atau khataman Qur’an yang dilakukan oleh lima pesantren, Jumat (3/5/2024) pagi. Kemudian dilanjutkan dengan acara ruwatan gedung yang dipimpin oleh Ki Gutoyo Cermo Sudarmo hingga selesai.

Malam harinya, acara peresmian dirayakan dengan penandatanganan prasasti oleh Pj. Bupati Ir. Tontro Pahlawanto dan Direktur RSUD dr. Purnomo Hadi. Usai penandantanganan prasasti, acara kemudian dilanjutkan dengan pagelaran wayang kulit oleh dalang Ki Cahyo Kuntadi, M.Sn., dengan lakon “Bangun Candi Sapto Argo”.

Hadir dalam peresmian gedung baru RSUD Dolopo, Bupati Madiun Periode 2008-2018 H. Muhtarom, Wakil Bupati Periode 2008-2018 H. Iswanto, Wakil Bupati Madiun periode 2018-2023 H. Hari Wuryanto, Forpimda, pimpinan DPRD Kabupaten Madiun dan jajaran organisasi perangkat daerah.

Penjabat Bupati Madiun, Tontro Pahlawanto dalam sambutannya berharap hadirnya gedung baru dapat memberikan motivasi bagi seluruh petugas untuk memberikan pelayanan yang maksimal. Terlebih berbagai fasilitas, sarana dan tenaga medis sudah semakin lengkap di rumah sakit milik Pemkab Madiun tersebut.

“RSUD Dolopo berangkat dari sebuah perencanaan dari pemimpin-pemimpin terdahulu. Jadi kita harus belajar adanya sebuah konsistensi masa kepemimpinan yang konsisten sehingga pembangunan RSUD Dolopo dapat terwujud seperti ini. Untuk itu RSUD Dolopo harus memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat,” kata Tontro.

Baca Juga  Yonif Para Raider 503/Mayangkara Peduli Penanaman beribu Pohon di Hutan Pacet

Penjabat Bupati Madiun, Tontro Pahlawanto didampingi Direktur RSUD Dolopo, dr. Purnomo Hadi memberikan wayang kepada dalang Ki Cahyo Kuntadi sebelum dimulainya pagelaran wayang dalam rangkaian peresmian beroperasinya gedung baru RSUD Dolopo, Jumat (3/5/2024) malam.

Tontro mengatakan kehadiran RSUD Dolopo sejatinya untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi wilayah Kabupaten Madiun bagian Selatan. Untuk itu berbagai fasilitas baru yang sudah dibangun seperti ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD), ruang ICCU, ruang resepsionis, gedung baru untuk pelayanan rawat jalan, rawat inap, dan layanan penunjang lainnya.

Sementara itu Direktur RSUD Dolopo Madiun, dr. Purnomo Hadi mengatakan, tujuan pembangunan gedung baru untuk mempercepat pelayanan seiring dengan peningkatan jumlah pasien rawat jalan di rumah sakit umum daerah di Kabupaten Madiun.

“Hadirnya gedung baru kami harapkan dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Dengan demikian masyarakat akan merasa nyaman mendapatkan pelayanan kesehatan dari RSUD Dolopo,” ungkap Purnomo.

Pos terkait