Ribuan Warga Magetan Meriahkan Apel Akbar dan Jalan Sehat Harkopnas ke-77

 Apel Akbar dan Jalan Sehat Harkopnas ke-77

Beritatrends, Magetan – Ribuan warga Kabupaten Magetan, Jawa Timur, dari berbagai kalangan memadati Kampus 5 Universitas Negeri Surabaya (Unesa) untuk mengikuti apel akbar dan jalan sehat, Minggu (28/07/2024).

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (Diskop UKM) Magetan dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-77 ini berlangsung meriah dengan tema “Koperasi Maju, Indonesia Emas”.

Kegiatan jalan sehat ini diawali dengan apel akbar dan diikuti oleh ribuan peserta yang antusias. Untuk menambah semangat, panitia juga telah menyediakan ratusan doorprize dengan hadiah utama satu unit motor.

Pj. Bupati Magetan, Hergunadi, yang turut hadir dalam acara tersebut menegaskan pentingnya peran koperasi dalam mendukung perekonomian.

“Koperasi memiliki peran penting, didalamnya mulai dari pengusaha mikro, kecil, hingga menengah diharapkan dapat menopang perekonomian Indonesia. Sektor UMKM menyerap banyak tenaga kerja, dan koperasi bisa menjadi jaringan untuk mempermudah akses permodalan serta menjembatani antara produsen dan konsumen,” jelasnya.

Dalam momen Harkopnas ke-77, Hergunadi juga menyampaikan harapannya agar koperasi berperan sebagai pilar utama dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan UMKM.

“Diharapkan koperasi semakin berkembang, serta memberi akses yang lebih baik dalam hal pembiayaan, pemasaran, inovasi produk, dan kegiatan lainnya bagi UMKM, sehingga mereka dapat lebih bersaing, khususnya di pasar dalam negeri atau bahkan luar negeri,” harapnya.

Acara ini juga menjadi momen penting bersamaan dengan rangkaian grand launching Kampus 5 Unesa di Magetan. Pj. Bupati pun turut menyampaikan apresiasinya.

“Kehadiran kampus ini tidak hanya memberikan fasilitas pendidikan, tetapi juga meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan tinggi. Dengan demikian, ekonomi Magetan juga akan bergerak lebih maju,” ungkap Hergunadi.

Baca Juga  DPRD Kabupaten Blitar Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Ranperda Perubahan APBD 2024

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan koperasi dan UMKM di Magetan bisa semakin berkembang dan memberikan kontribusi yang lebih besar bagi perekonomian daerah dan nasional.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *