RSUD dr Sayidiman Magetan Terima Tambahan 97 Nakes Hasil Seleksi PPPK

RSUD dr Sayidiman Magetan 

Beritatrends, Magetan – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Sayidiman Magetan menerima tambahan sebanyak 97 tenaga kesehatan (nakes).

Ini setelah mereka dinyatakan lulus pada seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), sejak diumumkan melalui website resmi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Magetan, Jumat (15/12/2023).

Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan SDM RSUD dr. Sayidiman, Ratna Widias Asmara mengatakan, 97 nakes dengan jabatan fungsional tersebut berasal dari formasi umum maupun khusus PPPK 2023.

“Ada dari formasi perawat, bidan, dokter umum, radiografer, asisten apoteker, dan fisioterapis,” sebut Ratna saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (27/12/2023).

Ratna menjelaskan, dari 114 kuota yang disediakan, terdapat 17 kursi kosong untuk formasi dokter spesialis dan dokter umum yang belum terpenuhi.

Ia mengakui, adanya tambahan nakes ini belum memenuhi jumlah kebutuhan pegawai secara keseluruhan. Dikarenakan, terus diadakannya pengembangan maupun penambahan unit layanan di rumah sakit, seperti adanya wacana pembukaan layanan medical check up (MCU) dan pelayanan kesehatan tradisional (Yankestrad).

“Kalau ada pengembangan atau penambahan layanan kita masih kurang tenaganya. Itu yang akan kita usulkan pada formasi tahun 2024 nanti, semoga bisa dipenuhi,” ungkapnya.

Meski demikian, selain memenuhi kekurangan nakes melalui rekrutmen, pihak rumah sakit juga berupaya meningkatkan pegawai dari segi kualitas, yaitu dengan mengadakan pelatihan secara rutin.

“Adanya penambahan tenaga baru diharap mampu membuat layanan di RS lebih optimal. Yang lebih muda diharap bisa ikut bergerak bersama untuk memberi layanan yang terbaik,” ujar Kasubag.

Untuk diketahui, saat ini para nakes terpilih juga masih melewati tahap orientasi. Pun menanti penempatan pada unit layanan yang akan ditetapkan pihak RSUD setempat.

Baca Juga  Pemkab Blitar Gelar Musrembang RKPD Kabupaten Blitar Tahun 2025

Pos terkait