Ruang Karya Okky Madasari, Sudut Baru Graha Pusat Literasi Magetan

Bupati Magetan – Semangat dan filosofi Maca Magetan, Ruang Karya Okky Madasari tidak hanya mengajak untuk membaca buku, akan tetapi juga mengajak untuk membaca Magetan dan Indonesia, serta membaca kehidupan dan realita. “Agar kelak dapat menjadi inspirasi dan kemudian orang-orang dapat mengolahnya menjadi sebuah karya

Beritatrends, Magetan – Ada yang baru di Graha Pusat Literasi Magetan. Pasalnya, Okky Madasari, salah satu penulis kondang asal Magetan, urun rembug kepada Pemkab untuk membuka ruang bersama bernama “Ruang Karya Okky Madasari”, yang diresmikan pada Senin, (2/1/2023).

Dengan mengusung semangat dan filosofi Maca Magetan, Ruang Karya Okky Madasari tidak hanya mengajak untuk membaca buku, akan tetapi juga mengajak untuk membaca Magetan dan Indonesia, serta membaca kehidupan dan realita. “Agar kelak dapat menjadi inspirasi dan kemudian orang-orang dapat mengolahnya menjadi sebuah karya,” kata Okky.

Sebagai penulis yang percaya pada kekuatan sastra dan tulisan, Okky mengaku bahwa dengan dibuatnya Ruang Karya ini diharap dapat menumbuhkan empati masyarakat agar semakin melek literasi. Lebih lanjut, Okky berharap agar Ruang Karya tidak hanya berhenti sampai sekedar peresmian semata, melainkan dapat menjadi kick off dari serangkaian program literasi di Magetan.

“Disini tidak hanya menampilkan karya saya, banyak buku-buku bagus yang sudah terkurasi dengan baik, seperti buku referensi bahasa inggris dan novel karangan para penulis peraih penghargaan Nobel,” jelasnya.

Sementara itu, apresiasi setinggi-tingginya diberikan oleh Bupati Magetan, Suprawoto, yang hadir meresmikan Ruang Karya Okky Madasari. “Ini bentuk komitmen Okky. Ketika beliau punya ide untuk membuat Okky Corner, saya iyakan saja. Siapa tahu bisa menginspirasi orang lain,” tuturnya.

Nantinya, menurut informasi dari Bupati, Graha Literasi tidak hanya dijadikan pusat membaca dan menulis, akan tetapi dapat sebagai tempat untuk pengadaan berbagai pelatihan. “Mimpi saya, juga akan dibuatkan asrama, sehingga orang datang ke Magetan tidak hanya sekedar wisata, tetapi menulis hingga membuat karya karena mendapat inspirasi disini. Nanti dampaknya pasti akan bagus,” tambah Bupati.

Baca Juga  Sebanyak 15 Pemuda Desa Pesangrahan Ikuti Camp Literasi Digital Yang Diselenggarakan Oleh UNESA Surabaya di Trawas

Sebagai informasi, bahwa Ruang Karya Okky Madasari ini terbuka untuk umum, setiap hari mulai pukul 09-00-17.00 WIB.

Dalam acara peresmian hari ini, terdapat Talk Show “Rembug Literasi”, dengan mendatangkan narasumber Dipo Alam (Budayawan), Sutejo (Pegiat Literasi), dan Djoko Saryono (Guru Besar UM Malang). Setelahnya, juga diadakan pelatihan menulis bersama Okky Madasari.

Pos terkait