Safari Ramadan, Bupati Blitar Serahkan Bantuan Hibah ke Masjid Bahrul Huda Kelurahan Wlingi

Beritatrends, Blitar – Bupati Blitar Rini Syarifah melaksanakan Safari Ramadan 1445 H/2024 M dan menyerahkan bantuan hibah ke masjid Bahrul Huda di Kelurahan Wlingi, Senin 18/03/2024.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, Asisten, Staf Ahli dan Kepala Perangkat Daerah, Forkopimcam Wlingi, Lurah Wlingi beserta jajaran dan Ta’mir Masjid Bahrul Huda.

Dalam sambutanya, Bupati Blitar Rini Syarifah menyampaikan selamat menunaikan ibadah Puasa Ramadan, semoga kita semua mendapat berkah dari Allah SWT, sekaligus sebagai upaya untuk mendekatkan diri dan meningkatkan keimanan kita.

“Alhamdulillah, tahun ini kita sudah bisa melaksanakan kegiatan safari ramadan. Karena beberapa tahun lalu, kita semua diuji dengan adanya virus covid-19. Berkat kuasa Allah SWT, Alhamdulillah kita semua bisa melalui ujian tersebut. Dan semoga negara yang kita tercinta ini, kita semua dijauhkan dari bala’, penyakit dan musibah,” jelas Rini Syarifah.

Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, magfirah bagi umat Islam. Untuk itu mari jadikan ramadan ini sebagai momentum untuk terus berbenah diri meningkatkan ibadah, keimanan dan ketaqwaan. Semoga kita juga menjadi insan yang lebih baik, lebih bijak. Tentunya kita diberi kesehatan dan kesempatan sehingga tahun depan masih menjumpai ramadan.

“Dalam kesempatan ini, atas nama Pemerintah Kabupaten Blitar ijinkan saya menyampaikan bantuan sebesar 70 juta untuk Masjid Bahrul Huda. Semoga dengan bantuan ini, sarana dan prasarana masjid bisa tercukupi. Jamaah masjid semakin banyak. Selain sebagai sarana ibadah, juga wasilah bagi sesama muslim untuk bersilaturahmi, meningkatkan Ukuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathaniyyah,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengajak semua yang hadir untuk memakmurkan masjid. Masjid adalah tempat yang paling baik di muka bumi. Masjid adalah rumah Allah SWT, tempat yang sangat mulia dan sangat utama untuk kegiatan ibadah umat Islam seperti sholat, berdzikir, bersholawat, dan majlis ta’lim. Karena itulah, Allah SWT, begitu sangat mencintai masjid dan orang orang yang berjalan menuju masjid untuk beribadah.

Baca Juga  Derita Penyakit Kelenjar Getah Bening Tahanan Polsek Medan Kota Meninggal Dunia

“Mari kita berupaya menjadi bagian dari orang-orang yang dicintai oleh Allah SWT, semoga kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan dunia dan akhirat,” pungkasnya.

Pos terkait