Satlantas Polres Ponorogo Gencarkan Kegiatan Polisi Sahabat Anak

Kasat lantas AKP Affan Priyo Wicaksono mengatakan, Polisi Sahabat Anak ini memperkenalkan polisi yang ramah dan bersahabat dilakukan dengan mengadakan berbagai kegiatan yang melibatkan murid-murid Paud dan TK.

Beritatrends, Ponorogo – Satlantas Polres Ponorogo terus menggencarkan kegiatan Polisi Sahabat Anak. Kali ini bersama dengan TK Bhayangkari Ponorogo, Polisi Sahabat anak di laksanakan di aula Wengker Polres Ponorogo, Rabu (14/12).

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo S.I.K., M.H. saat dikonfirmasi melalui Kasat lantas AKP Affan Priyo Wicaksono mengatakan, Polisi Sahabat Anak ini memperkenalkan polisi yang ramah dan bersahabat dilakukan dengan mengadakan berbagai kegiatan yang melibatkan murid-murid Paud dan TK.

Menurut Kasat Lantas, Kegiatan tersebut selain untuk menanamkan rasa bangga kepada kepolisian juga menanamkan kedisiplinan dan kesadaran hukum sejak dini.

“Program ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran hukum sejak dini. Paling utama, yakni menanamkan rasa bangga kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, “kata Kasat Lantas AKP Affan.

Dijelaskannya, program Polisi Sahabat Anak ini disampaikan melalui kegiatan yang menyenangkan dengan menghadirkan sosok boneka harimau putih.

Metari yang disampaikan mulai dari pengenalan kantor kantor di Polres Ponorogo, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, tertib berlalu lintas dengan mengenakan helm.

“Harapan kami, anak-anak lebih dekat serta mengenal sosok Polisi. Selain itu, juga bisa mengingatkan orang tuanya saat dibonceng motor ke sekolah untuk selalu mengenakan helm demi keselamatan, “jelasnya.

AKP Affan menambahkan, program ini juga mengajarkan anak-anak untuk peduli lingkungan. Yakni, dengan menumbuhkan kepekaan lingkungan dengan tidak membuang sampah disembarang tempat.

“Hal-hal kecil ini jika dilaksanakan terus menerus dalam kehidupan sehari-hari mereka akan memberikan manfaat yang besar yakni mencegah terjadinya banjir akibat sampah yang menutupi saluran air, “pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Affan Priyo Wicaksono, S.E., M.M., Kanit Kamsel Satlantas Polres Ponorogo lPDA Abdul Cholik, S.H. dan sejumlah anggota Satlantas Polres Ponorogo.

Kegiatan Polisi sahabat anak, di tutup dengan sesi foto bersama, kemudian dilanjutkan patroli dengan mengajak adik-adik keliling seputaran Kota Ponorogo.(sul)

Pos terkait