Satlantas Polres Ponorogo Tindak Tegas Kendaraan Over Dimensi dan Over Load

Petugas Satlantas Polres Ponorogo menindak kendaraan yang over dimensi dan over load

Beritatrends, Ponorogo – Meningkatnya angka kecelakaan dan kemacetan arus lalu lintas salah satunya disebabkan banyaknya kendaraan yang membawa muatan barang di luar kapasitas.

Hal tersebut membuatnya petugas dari Satlantas Polres Ponorogo melakukan razia, penindakan dan sosialisasi terhadap kendaraan yang mengangkut muatan berlebihan.

Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Ayip Rizal menyampaikan, petugas Satlantas melaksanakan kegiatan penindakan dan sosialisasi terhadap kendaraan yang Over Dimensi dan Over Load ( ODOL) di jalan simpang tiga Dengok Ponorogo.

“Hasil penindakan sebanyak 2 berkas tilang terhadap kendaraan yang overload. Sebelum melaksanakan tindakan represif kami terlebih dahulu sudah melakukan sosialisasi hal ini baik di media sosial maupun berupa imbauan secara langsung dengan memberikan peringatan kepada para sopir untuk selalu memperhatikan komponen kelengkapan dan layak jalan kendaraan seperti kelayakan rem, kondisi ban dan komponen kelengkapan lainnya, “kata AKP Ayip Rizal, Rabu (2/2).

AKP Ayip Rizal menambahkan, penindakan dan sosialisasi ini bertujuan untuk menjaga keselamatan sesama pengguna jalan dan memperkecil angka kecelakaan dan kemacetan arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Ponorogo.

“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini akan menyadarkan oknum yg memiliki kepentingan pribadi dengan memaksakan muatan yang berat dan berlebih di luar kapasitas kendaraan, sehingga berpotensi membahayakan bagi pengguna jalan lainnya,” pungkasnya.

Baca Juga  Penyidikan Perkara Pengolahan Anoda Logam di PT ANEKA TAMBANG dan PT LOCO MONTRADO Tahun 2017

Pos terkait