SDN 01 Negeri Katon Kecamatan Negeri Katon Gelar Pelepasan 38 Siswa dan Siswi TA 2021/2022

SDN 01 negeri katon kecamatan negeri katon gelar acara pelepasan sebanyak 38 siswa dan siswi pada Tahun ajaran 2021/2022

 

Beritatrends, Pesawaran Lampung – Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN ) 01Kecamatan negeri katon Kebupaten Pesawaran Johan heritanto S.Pd. berharap agar anak-anak didiknya tidak ada yang putus sekolah dan terus melanjutkan pendidikan ke jenjang paling tinggi untuk menggapai cita-cita yang di harapkan.

Hal ini di ungkapakan oleh johan heriyanto S.Pd.selaku kepsek SDN 01 negeri katon saat melaksanakan pelepasan atau perpisahan murid-murid tahun ajaran 2021-2022 yang dilaksanakan di gedung sekolah setempat ,sabtu (18/06/2022).

Menurutnya bahwa pihak sekolah SDN 01 hari ini (sabtu red) melaksanakan pelepasan murid-murid kelas 6 yang sudah menyelesaikan pendidikan selama 6 tahun ini sebanyak 38 siswa yang nantinya akan terus melanjutkan sekolah yang mereka inginkan.

“Saya berharap agar anak-anak didik tidak ada yang putus sekolah dan terus melanjutkan pendidikan ke jenjang paling tinggi bagaimanapun, anak-anak harus tetap berupaya melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,”harapnya.

Lebih lanjut kata johan sapaan akrap johan heriyanto ini juga berharap kepada 38 murid kelas 6 yang telah menyelesaikan pendidikan selama 6 tahun di SDN 01 negeri katon ,bisa berhasil lulus dengan hasil yang memuaskan.

“Nah,untuk pengumuman kelulusan akan disampaikan pada hari ini juga,dan juga hari ini bukanlah sebuah akhir, perjuangan anak didik untuk menggapai cita-cita namun masih panjang dan sangat membutuhkan perjuangan anak-anak sekalian,”ucapnya.

“Sekali lagi saya saya harapkan kepada para anak didik nantinya agar tetap menjaga nama baik sekolah dimanapun mereka berada,”tambahnya.

Sementara itu selaku wali kelas anak kelas I(6) (eko p) menyampaikan, bahwa kelulusan anak bukanlah ditentukan oleh pemerintah, namun oleh kepala sekolah setelah menggelar rapat bersama dewan guru SD negeri 01 negeri katon kecamatan negeri katon kabupaten pesawaran.

Baca Juga  Dikunjungi Kadin Pendidikan Provinsi Jatim, SMK di Ponorogo Siap Jadi SMK BLUD

“Setelah lulus nantinya akan langsung diberikan Surat Keterangan Lulus (SKL).dan diberikan ijazah milik anak anak tersebut,”jelasnya.

Ia juga menyarankan kepada pihak wali murid harus teliti terkait SKL murid yang di berikan tentunya harus memperhatikan identitas dan nama serta lainnya. Jika ada yang salah, walau satu huruf maka diharab wali murid segera beritahu ke pihak sekolah untuk diperbaiki karena hal ini dilakukan agar persoalan kesalahan penulisan takterjadi di kemudian hari.

“Intinya dalam penulisan SKL ini di harpakan orang tua maupun kami selalu pihak sekolah betul betul ketelitianya jangan sampai ada kesalah hurup satupun karna ini akan berpengaruh untuk pendidikan yang lebih tinggi lagi terhadap siswa ,”jelasnya.

selaku wali kelas dari kelas enam menyampaikan terima kasih kepada bapak wali murid yang telah mempercayakan kepada kami untuk mendidik dan membina anak-anak selama 6 tahun. Sehingga pada hari adalah puncaknya dimana anak didik tersebut sudah lulus dan akan meninggalkan sekolah ini

Dirinya juga berpesan agar murid yang telah lulus tak cukup hanya sampai di jenjang SD, masih banyak ilmu yang harus digali oleh anak-anak didik untuk mengejar cita-cita.maka jangan sampai berhenti ayu kejar cita citamu , tutupnya

Acara kegiatan pelepasan ini di hadir oleh Kepala SDN negeri 01 negeri katon Johan H spd. Para dewan guru dan dihadiri oleh para orang tua murid dan anak anak kelas 6 (enam) yang lulus pada tahun ajaran 2021/2022 sebanyak 38 siswa dan siswi SD negeri 01 negeri katon pesawaran.

Pos terkait