Sebanyak 110 Lansia Ikuti HLUN ke-28 di UPT PSTW Magetan

Beritatrends, Magetan – Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 28 Tahun 2024, Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan menggelar berbagai kegiatan di Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Tresna Werdha (UPT PSTW) Kabupaten Magetan, Rabu (12/06/2024) pagi.

Bentuk kegiatan HLUN ke-28 di UPT PSTW Kabupaten Magetan ini adalah mengajak para lansia untuk beraktifitas melalui senam lansia, screening kesehatan, dan lain sebagainya.

Kepala Dinas Kesehatan Magetan melalui Sub Koordinator Kesda dan Gizi, dr. Elisa Candrasari menuturkan dalam peringatan HLUN ke-28 kali ini Dinas Kesehatan menggelar berbagai kegiatan di UPT PSTW Magetan dengan diikuti sebanyak 110 lansia, Rabu (12/06/2024)

“Sebanyak 110 lansia kali ini bersama-sama mengikuti peringatan HLUN ke-28, diawali dengan senam lansia bersama, screening kesehatan, dan lain sebagainya,” jelas dr. Elisa Candrasari.

Dengan tema “Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat” ini Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan berharap agar lansia di Magetan bisa lebih terawat dan menjadi lansia yang sehat dan kuat.

“Dinas Kesehatan ini hanya melakukan peringatan HLUN ke-28 di UPT PSTW Magetan saja, kalau pendampingan sudah dilakukan oleh Dinas Sosial dan perawat yang bertugas, dan Dinas Kesehatan kali ini hanya melakukan peringatan HLUN saja dan screening kesehatan,” imbuh dr. Elisa Candrasari

dr. Elisa Candrasari berharap, semoga dengan kegiatan kali ini para lansia bisa merasa lebih  semangat lagi dalam menjalani masa Lansianya, dan para lansia bisa lebih sehat dan kuat.

“Semoga kedepan dengan adanya HLUN ke-28 ini para lansia bisa merasa lebih bahagia dan semangat dalam menjalani masa lansianya, dan kesehatannya bisa lebih terjaga,” tutup dr. Elisa Candrasari.

Baca Juga  Ditlantas Polda Sumut Laksanakan Gebyar Vaksinasi Presisi

Pos terkait