Dinas Kesehatan Lakukan Pemeriksaan Lanjut Usia di Magetan

Beritatrends, Magetan – Lansia merupakan sebuah siklus hidup manusia yang hampir pasti dialami setiap orang.

Tingkat kesehatan bagi lansia tentu sangat diprioritaskan bagi seluruh masyarakat, salah satu peran penting dalam menjaga kesehatan lansia sangat ditekankan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan.

Sehubung dengan adanya Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang diperingati setiap tanggal 23 Mei, Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan tetap laksanakan kegiatan pembinaan kesehatan kepada para lanjut usia yang ada di UPT PSTW (Panti Sosial Tresna Werdha), yang beralamatkan di Jalan Raya Panekan No.01 Selosari, Magetan, Jawa Timur. Kamis (26/10/2023)

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan melalui Pengelola Program Kesehatan Keluarga, Dr. Elisa Chandrasari mengatakan kali ini dilaksanakan kegiatan semacam pembinaan kesehatan kepada para lansia yang ada di UPT PSTW Magetan. Kamis (26/10/2023)

“Kegiatan semacam ini sebetulnya sudah rutin dilakukan setiap tahun, bahkan setiap memperingati Hari Lanjut Usia Nasional,” jelasnya.

Ia menjelaskan, berbagai kegiatan dilakukan bersama, mulai dari senam pagi, sarapan, pemeriksaan, serta hipnoterapi oleh dokter spesialis paru dan dokter spesialis kulit.

“Kurang lebih sebanyak 145 lansia ikut serta dalam kegiatan kali ini, dan semoga dengan diadakannya kegiatan semacam ini para lansia yang ada di UPT PSTW Magetan bisa merasa senang dan tingkat kesehatannya bisa semakin meningkat,” tutupnya.

Baca Juga  Jelang Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66, Anak Yatim Piatu Terdampak Covid Dijadikan Anak Asuh

Pos terkait