Sebayak 6 Kelompok Gangster Berulah di Pacet Mojokerto,Membuat Masyarakat Resah

Tampak Kelompok Gangster berulah di kawasan wisata Pacet dengan mengedor pintu truk tangki air

Beritatrends,Mojokerto–Gerombolan remaja anak baru gede(ABG)yang diduga gengster dengan membawa atribut bendera kelompoknya masing-masing kembali berulah di wilayah Kabupaten Mojokerto.Sekitar 70 anak Gangster terdiri dari 6 kelompok melakukan konvoi dari wilayah Kecamatan Trawas menuju Kecamatan Pacet.

Sesampainya di Pertigaan Pacet arah Mojosari dan Mojokerto tepatnya disebelah utara Polsek Pacet gerombolan Gangster tersebut berulah dengan mengedor -ngedor pintu depan truk tangki air yang kebetulan lewat di jalan tersebut.

Menurut Ahmad Fauji saksi mata ditempat kejadian perkara(TKP)mengatakan,sebelumnya anak anak itu sudah membuat ulah diwilayah desa Claket,habis dari Claket turun ke Pacet terus ketemu truk tangki,habis ketemu truk tangki ngresek lagi dengan ngedor-ngedor pintu depan truk.

“Secara tidak langsung sopirnya marah-marah,akhirnya sopir turun sambil membawa kunci motor ,habis gitu kerumunan itu melarikan diri, ada yang keutara ada yang keselatan,”kata Fauji,Selasa(18/6/2024).

Kapolsek Pacet AKP Agus Setiawan menunjukan salah satu bendera Gangster

Sementara itu, menurut penuturan LP(16) asal Mojokerto yang merupakan mantan ketua group gangster Jakarta yang telah mengumpulkan dan mengundang teman-temannya gangster dari wilayah Mojokerto,Jombang ,Surabaya ,Lamongan dan nganjuk untuk melakukan kopdar silang (Sambang silaturahmi )pada hari Minggu tanggal 16 juni 2024 dipegunungan Trawas Kabupaten Mojokerto.

Dan dilanjutkan setelah selesai kumpul ,mereka melanjutakan dengan konvoi dari wilayah trawas menuju pacet ,sehingga menimbulkan keresahan bagi masyarakat dan pengguna jalan lain.

“Saya meminta maaf yang sebesar-besarnya pada masyarakat pacet dan masyarakat Mojokerto atas perbuatan konvoi yang saya lakukan dengan teman-teman saya yang telah membuat resah masyarakat.Saya berjanji tidak akan mengulangi perbuatan saya tersebut,”ucapnya.

Baca Juga  Seorang WBP Langsungkan Pernikahan di Rutan Magetan

Lebih lanjut LP berpesan kepada teman-temannya di group-group Gangster,jangan ada lagi group gangster kumpul-kumpul dan konvoi tidak jelas,hal tersebut yang dapat meresahkan masyarakat dan merugikan diri sendiri.”Sekali lagi saya meminta maaf sebesar-besarnya atas perbuatan saya tersebut ,”pungkasnya.

Ditempat yang sama Kapolsek Pacet AKP Agus Setiawan,SH.,M.H.mengungkapkan peristiwa pada hari Minggu tanggal 16 Juni sekira pukul 15:00 wib bermula saat ada anak remaja dari Surabaya,Sidoarjo,Krian,Lamongan Nganjuk dan Mojokerto melaksanakan Kopdar atau Silang(Sambang Silaturahmi)diwilayah Kecamatan Trawas,setelah Kopdar disalah satu warung kopi ,setelah itu kembali pulang melewati jalan cembor ,Claket melalui Pacet.

“Polsek Pacet didatangi anggota masyarakat melaporkan kejadian konvoi tersebut,setelah mendapatkan laporan tersebut selanjutnya anggota kita melakukan penghadangan dilakukan tindakan tegas terukur berhasil membubarkan aksi tersebut dan mengamankan 3 anak gangster, LP (16) laki2 asal Kecamatan mojoanyar,RS (15) Perempuan asal bangsal dan SN (15) perempuan asal Kutorejo,”ungkap Agus

Agus berpesan kepada orang tua agar selalu mengawasi tingkah laku anak mereka agar tidak salah pergaulan ,seperti yang terjadi kemarin dengan bergabung dengan kelompok gank ster atau gank motor.

Dari kejadian tersebut ketiga anak gangster yang berhasil diamankan termasuk ketua kelompok gangster. Selanjutnya pihak orang tua didampingi Kadesnya dihadirkan Kepolsek Setempat,kemudian dilakukan mediasi sopir truk,karena tidak ada unsur pengrusakan mereka hanya diwajibkan lapor dan membuat surat pernyataan tertulis dan vidio permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Mojokerto tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

Penulis : Susilo

Pos terkait