Ledakan Mercon dan Balon Udara Tanpa Awak Rusak Rumah Warga di Ponorogo

Beritatrends, Ponorogo – Sebuah insiden ledakan mercon dan balon udara tanpa awak mengguncang Desa Dadapan, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo pada pagi hari setelah Salat Idul Adha, Senin (17/6/2024).

Kejadian ini merusak rumah milik Hariyanto, namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Ledakan yang terjadi tepat di kamar tidur rumah Hariyanto mengakibatkan kerusakan serius. Atap bolong, jendela pecah, dan dinding retak menjadi saksi bisu dari kekuatan ledakan tersebut.

Menurut keterangan Hariyanto, saat kejadian hanya anaknya, Dimas Irfan Aditya, yang berada di dalam rumah. Beruntungnya, Dimas selamat meskipun ruang tidurnya hancur akibat ledakan yang terdengar keras sekali.

“Ada suara ledakan, langsung kepala saya penuh debu. Alhamdulillah saya selamat,” ujar Dimas, menjelaskan kejadian yang terjadi saat dia sedang santai di ruang tengah rumah.

Kepolisian dari Polsek Balong telah melakukan investigasi di lokasi kejadian. AKP Agus Wibowo, Kapolsek Balong, mengkonfirmasi bahwa kejadian ini diduga terjadi akibat jatuhnya parasut dan mercon dari balon udara tanpa awak yang masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

“Kami menerima laporan dari Bhabinkamtibmas bahwa ada mercon yang jatuh di rumah Pak Hariyanto setelah Salat Idul Adha pagi tadi,” kata Kapolsek.

Saat ini, pihak berwenang masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengumpulkan bukti-bukti dan mendalami penyebab pasti dari kejadian ini.

Masyarakat diminta untuk tetap waspada terhadap potensi kejadian serupa, terutama terkait dengan penggunaan mercon dan balon udara tanpa awak.

Kami akan terus memperbarui informasi seputar perkembangan investigasi ini.

Baca Juga  Dandim Ponorogo Kunjungi Koramil Sambit

Pos terkait