Sekda Rohil Fauzi Efrizal Buka Secara Resmi Malam Grand Final Bujang Dara

Fauzi Efrizal Buka secara Resmi Malam Grand Final Bujang Dara

Beritatrends, Rohil – Bupati Rokan Hilir (Rohil) melalui Sekretaris Daerah Rohil, Fauzi Efrizal membuka secara resmi acara puncak grand final pemilihan Bujang Dara Rohil Tahun 2024, Kamis (06/6/2024) malam di Jalan Merdeka Bagansiapiapi, Rohil Provinsi Riau.

Sekdakab Rohil, Fauzi Efrizal dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pemilihan Bujang Dara Rohil ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya dan kegiatan Bujang Dara tahun ini untuk pertama kalinya dilaksanakan di tempat terbuka.

” Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motifasi kepada anak Rohil untuk berpartisipasi dalam mempromosikan wisata dan pembangunan daerah,” kata Fauzi Efrizal.

Lanjutnya,” dan Bujang Dara bukan hanya punya wajah yang cantik dan tampan tapi juga harus memiliki tiga “B” yaitu Brand atau berkemampuan intelektual dan wawasan berkebangsaan, wawasan umum, kedua Beautiful and good looking yaitu terkait bentuk fisik, kecantikan , kegagahan, tinggi ideal dan proposional serta yang ketiga adalah Behavior atau perilaku yang baik dimana seorang Bujang dan Dara itu harus memiliki perilaku yang baik, ramah, sopan santun dan beradab,” jelas Sekda.

Fauzi Efrizal juga menyampaikan, grand final ini adalah hari menentukan siapa yang akan menjadi pemenang pada pemilihan Bujang Dara Rohil, jika nanti ada peserta yang tidak terpilih pada malam ini janganlah berkecil hati tapi ini jadikan sebagai motivasi untuk membangun kemampuan diri kedepannya. Bagi yang menang jangan sombong dan berbangga diri serta merasa puas diri karena perjuangan anda masih panjang sebab sebagai juara Bujang Dara anda akan diutus sebagai duta Rohil dalam ajang Bujang Dara provinsi Riau.

“Saya berpesan kepada generasi muda Rohil agar menjadi pemuda yang kreatif dan berinovasi serta berwawasan dimasa era digitalisasi.  Bupati juga berpesan agar pemilihan Bujang Dara hendaknya dilaksanakan dengan matang dan tidak sifatnya dadakan karena kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan dimana hasilnya harus maksimal dan bujang Dara yang berhasil mendapatkan juara dapat membawa nama baik daerah dalam mempromosikan pariwisata dan pembangunan daerah,” pesannya.

Baca Juga  Karang Taruna Kebon Kita Kelurahan Kebonagung Suguhkan Hiburan Gratis Tiap Malam Minggu

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Rohil, Rahmatul Zamri dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para undangan yang telah hadir memenuhi undangan grand final pemilihan Bujang Dara Rohil Tahun 2024.

,” Kami ucapkan terimakasih atas kehadiran para undangan yang telah hadir di acara puncak pemilihan Bujang Dara Rohil Tahun 2024. Dapat saya sampaikan bahwa  pemilihan Bujang Dara tahun ini kali poertama  diadakan pada tempat teerbuka. Itu semua atas dukungan dan arahan pak Bupati kita agar masyarakat dapat menyaksikan proses pemilihan Bujang Dara ini ,” ungkap Rahmatul Zamri.

Setelah audisi kita lakukan karantina untuk diberikan pembekalan seperti senam pagi, kepariwisataan dan Ekraf, makeup dan lainnya.

” Mudah mudahan walaupun waktu karantinanya singkat namun pembekalannya dapat memberikan pengetahuan bagi peserta Bujang Dara agar dapat tampil memukau

Hadir pada acara , Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Tabrani  Zuraida sekaligus sebagai dewan juri, Bujang Propinsi Riau 2023 Singgih Arya Bintang, Afrizal Sofyan sebagai juri Desainer. Dra. Zuraida Ferry Parya, Asisten I Ferry H Parya, Asisten I I Muhammad Nur Hidayat, Kepala OPD, Camat serta para undangan lainnya. Setelah selesai memberikan kata sambutan, Sekda Fauzi Efrizal langsung membuka secara resmi acara malam grand final pemilihan Bujang dan Dara Rohil Tahun 2024.

Setelah acara pembukaan, dewan juri memberikan penilaian kepada semua finalis Bujang Dara yang sebelumnya diminta memberikan kebolehannya dalam berpenampilan serta pengenalan diri masing-masing serta memberikan pertanyaan terkait kepariwisataan dan ekonomis kreatif.  Akhirnya dari 20  pasang peserta Bujang Dara Rohil hanya menyisakan Top 5 diantaranya Bujang 09 Ade Nopian Purnama, Bujang 23 Jefrizal, Bujang 11 Ahmad Nasirin, Bujang 07 Amrozi Ikrom, Bujang 05  Ardiansyah, Dara 12 Anggun Cita Sari, Dara 06 Nabila Asyifa, Dara 02 Darmayanti, Dara 24 Tengku Nurul Suhada, Dara 10 Kartika Ratri

Baca Juga  TP-PKK Kabupaten Landak Turut Meriahkan HKG-PKK ke-52 di Kota Pontianak

Hingga waktu tengah malam proses pemilihan terus berlanjut dan menghasilkan Top 3 diantaranya Bujang 07/ Amrozi Ikrom , Dara 06/ Nabila Asyifa, Bujang 05/ Ardiansyah, Dara 10/ Kartika Ratri, Bujang 23/ Jefrizal, Dara 12/ Anggun Cita  Sari.

Dari Top 3 Bujang Dara Rohil yang tampil dengan berbagai kemampuan maksimalnya, setelah dilakukan penilaian oleh dewan juri maka dewan juri memutuskan Juara Bujang Dara Rohil 2024, Juara 1 Bujang 07 atas nama Amrozi Ikrom dan Juara I Dara Rohil 2024 yaitu Dara 10 atas nama Kartika Ratri dan Juara Kedua Bujang 05 dan Dara 06 atas nama  Ardiansyah dan Nabila Asyifa serta Juara 3 Bujang 23 dan Dara 12 atas nama Jefrizal dan Anggun Cita Sari.

Kepada para pemenang lomba pemilihan Bujang Dara Rohil Tahun 2024 diberikan uang pembinaan, trophy dan piagam penghargaan.

Pos terkait