Seleksi 5 Besar Pemilihan Pemuda Pelopor, 2 Perwakilan Magetan Dikunjungi Tim Penilai Dispora Jatim

Tim Penilai Dispora Jatim bersama nominator Pemuda Pelopor saat meninjau TPS3R Arum Dalu Kelurahan Panekan

Beritatrends, Magetan – Membanggakan, 2putra daerah berhasil mewakili Kabupaten Magetan dalam pemilihan Pemuda Pelopor Provinsi Jawa Timur.

Adalah Aura Nuranti, pemuda Kecamatan Panekan yang maju di Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata, sementara Nadila Lutqi Wardani, pemuda Kecamatan Bendo mewakili Bidang Pangan.

Tim Penilai dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Timur datang untuk melakukan peninjauan lapangan dalam rangka melihat produk kepeloporan dari 2 calon terpilih tersebut.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga, (Dikpora) Magetan, Wahyu Wijayanto menyebut, telah banyak persiapan yang dilakukan untuk membina para calon Pemuda Pelopor.

“Kita juga menggandeng dari lintas sektor, seperti Dinas Lingkungah Hidup (DLH), Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), dan Karang Taruna, sehingga bisa berhasil mendapatkan pemuda yang layak untuk dinaikkan ke tingkat provinsi,” terangnya, usai mendampingi Tim Penilai di Kelurahan Panekan, Senin (29/05/2023).

Adapun di Kecamatan Panekan, Tim Penilai dari Dispora Jatim mengunjungi TPS3R (Tempat Pengolahan Sampah Reduce, Reuse, Recycle) Arum Dalu, Kelompok Wanita Tani (KWT) “SEKEMBANG”, serta wisata alam dan edukasi Kali Kulon.

Wahyu Wijayanto mengaku optimis Magetan dapat meraih kemenangan kembali di tahun ini, setelah 2 tahun sebelumnya berhasil masuk menjadi juara di 3 besar.

“Harapannya tahun ini bisa juara 1 untuk mewakili provinsi di tingkat nasional. Kami optimis menang karena persiapannya luar biasa,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Magetan, Suprawoto yang hadir untuk ikut mendampingi Tim Penilai, mengapresiasi atas kepeloporan dari pemuda Magetan hingga bisa masuk 5 besar tingkat provinsi.

Baca Juga  Inilah Pesan Khofifah kepada Alumni Unair Sidoarjo

Ia berpesan agar terus semangat melakukan suatu hal yang bermanfaat bagi sekitar, tanpa mengharap penghargaan.

“Bekerja saja biar penghargaan datang dengan sendirinya, supaya keberlanjutan akan terus terjaga,” pesan Bupati.

Pos terkait