Seminar Sehari Komisi Wanita GPPIK Daerah 8 Berlangsung Sukses

Komisi Wanita GPPIK Daerah 8 

Beritatrends, Landak – Komisi Wanita Gereja Persekutuan Pemberitaan Injil Kristus (GPPIK) se -Daerah 8 yang merupakan wadah perkumpulan wanita kristen Gereja Persekutuan pemberitaan Injil Kristus sukses menggelar seminar sehari yang berlangsung di GPPIK Imanuel Senakin. Acara ini dihadiri oleh tidak kurang dari 200 an peserta termasuk Bapak Erani, ST, MT yang menjabat sebagai Ketua Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Kabupaten Landak, Rabu (12/6/2024) yang lalu.

Seminar ini menghadirkan dua narasumber berpengalaman, yaitu Ibu Pdm. Lasma Nainggolan,M.Pd dan Ibu Rusmala Dewi Silaban, yang keduanya berasal dari Bandung. Dalam sesi mereka, berbagai topik dibahas secara mendalam, khususnya mengenai wanita untuk menjadi Partner yang teguh bijak dan giat melayani.

Dalam sambutannya, Bapak Erani memberikan apresiasi yang tinggi terhadap penyelenggaraan seminar ini. Beliau menekankan pentingnya kegiatan semacam ini yang dapat memperkuat pemahaman dan komitmen wanita terhadap peran mereka dalam kehidupan sehari-hari, sekaligus menghadapi berbagai tantangan dengan landasan iman yang kuat.

“Kegiatan seperti ini sangat positif dan mendidik, terutama dalam mengupas lebih dalam mengenai peran dan tantangan yang dihadapi oleh wanita dalam perspektif iman kepada Kristus. Ini adalah langkah penting dalam memperkuat karakter dan kepercayaan diri para wanita, khususnya dalam komunitas kita,” ujar Bapak Erani dalam sambutannya.

Para peserta seminar mengaku mendapatkan banyak manfaat dari materi yang disampaikan, merasa lebih termotivasi, dan semakin yakin akan peran mereka di tengah masyarakat. Acara ditutup dengan sesi tanya jawab yang interaktif, di mana peserta bisa langsung berdiskusi dengan narasumber.

Seminar ini diharapkan menjadi awal dari rangkaian kegiatan serupa yang dapat terus mendukung dan memberdayakan wanita dalam lingkup GPPIK dan masyarakat luas.

Baca Juga  Designer RJP asal Sampang Lolos Kurasi Surabaya Fashion Parade

Pos terkait