Setelah Pengukuhan, IMI Bakal Registrasi Club Motor di Magetan

Beritatrends, Magetan – Kepengurusan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Magetan, masa bhakti 2023-2025 di lantik di Pendopo Surya Graha Magetan, Jumat (18/3/2023).

Pengukuhan tersebut di hadiri oleh Ketua IMI Provinsi Jatim, IMI Jateng, Bupati Magetan, Ketua DPRD, KONI, dan perwakilan 15 Club Motor yang ada di Magetan.

Usai pelantikan, Ketua IMI Magetan, Risto Ariesta Vialle mengatakan, bakal melakukan registrasi terbuka bagi seluruh pemotor di Magetan.

“Seperti yang kita ketahui di Magetan terdapat banyak club motor dan forum biker, maka itu dengan adanya IMI akan kita data dari ujung barat sampai ujung timur,” kata Risto.

Tujuannya, agar seluruh club motor yang ada di Magetan menjadi satu dan menjadi bagian dari IMI.

“Misal untuk satu jenis motor yang ada banyak club nya, contoh ninja, akan kita jadikan satu menjadi club motor Ninja Magetan,” ujar Risto.

Setelah itu, seluruh club motor yang ada di IMI akan di ajak untuk mensosialisasikan stigma club motor yang positif.

“Kita akan ajak pihak berwenang untuk memberikan edukasi, bagaimana menjalankan club motor yang benar dan memiliki akses yang legal,” imbuh Risto.

Selain itu, IMI juga memiliki program jangka panjang, seperti akan mengandeng club kendaraan roda empat dan mobil tamiya. Juga mengandeng pihak terkait untuk membuat ivent rutin di tingkat daerah maupun Provinsi.

Kategori roda dua (Drag, Race, Motor Croser), roda empat (Rally da lainya).

“Setelah menjadi satu, kita bisa membuat ivent otomotif untuk mendatangkan komunitas lain datang di Magetan,” pungkas Risto.

Baca Juga  HUT TNI Ke 77 Tahun Adakan Turnamen Mini Soccer Sinergitas Cup TNI - Polri.

Pos terkait