Lima Ormas Islam  Rohil, Gelar Pawai Tabliqh Akbar Tingkat Sekolah

Pawai Tabliqh Akbar Tingkat Sekolah

Beriitatrends, Bagansiapiapi – Dalam Rangka menyemarakan datangnya bulan suci Ramadhan 144 H tahun 2023, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam  di Kabupaten Rokan Hilir menggelar Pawai Tabliqh Akbar, di pusatkan depan kantor BPKAD, Sabtu (18/3/2024) Bagansiapiapi.

Pawai Akbar ini di Buka Secara Resmi Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong Melalui Staf Ahli M Nurhidayat, diHadiri ketua pengurus Ormas Islam Rohil, (LDI), (BKMT), (DMDI), (LDII), Pimpinan NU, Muhamadiyah, Kepala Sekolah SD, SMP, SMA Sederajat, STAI Arido, serta para peserta Tabligh Akbar.

Ketua panitia sekaligus ketua ormas DMI Rokan Hilir H wazirwan Yunus mengatakan, dalam menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1444 H tahun 2023, bersama Ormas Islam Rohil kami laksanakan pawai Tabliqh Akbar.

“Pawai Tabliqh akbar ini terlaksana berkat dukungan dan partisipasi bupati Rohil Afrizal Sintong, Kemenaq Rohil dinas pendidikan dan seluruh lapisan masyarakat Rohil,” Jelasnya.

Lanjut Wazirwan, Kegiatan ini sebenarnya sudah terhenti selama tiga  tahun dan baru hari ini dapat di laksanakan kembali untuk bergembira meyambut datang nya bulan Ramadhan.

“Kepada seluruh panitia yang telah berusaha payah untuk terlaksnakanaya kegiatan ini, Kami dari panitia ormas bersama, dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan atas nama panitia mengucapkan ribuan terimakasih,” Harapnya.

Hal senada juga disampaikan Staf Ahli Pemkab Rohil M Nurhidayat, atas nama pemerintah daerah Rokan Hilir dirinya mengucapkan terimakasih atas di gelarnya pawai Akbar dalam rangka menyemarakan datangnya bulan suci ramadhan yang di gelar lima Ormas Islam di Rohil

“Kami berharap ditahun mendatang lebih banyak lagi ormas islam di Rokan hilir yang dilibatkan sehingga semaraknya lebih terasa untuk masyarakat,” harapnya.

Ada pun jumlah peserta pawai Tabliqh Akbar semarak menyambut bulan suci ramadhan sebanyak 1.500 peserta yang terdiri dari SD, SMp, SMA sederajat dan perguruan tinggi di Rokan hilir.

Baca Juga  Danrem 043/Gatam Sambut Silaturahmi Danlanal Lampung

Pos terkait