Siswa  SMK Perikanan Al-Ittihadiyah Praktek Belajar Lapangan (PBL) di Puskesmas Panipahan

Beritatrends, Rokan Hilir – Kepala Puskesmas Panipahan Ners Nurhayati, S.Keb secara langsung menerima tenaga Praktik Belajar Lapangan (PBL) di ruang kerjanya, Senin, (04/4/2022).

Puluhan tenaga PBL tersebut merupakan Siswa-siswi jurusan asisten keperawatan yang berasal dari SMK Perikanan Al-Ittihadiyah Teluk Pulai Kecamatan Pasir Limau Kapas, Rokan Hilir.

Kepala Puskesmas Panipahan Ners Nurhayati, S.Keb ketika dimintai keterangannya mengatakan, pelaksanaan PBL tersebut merupakan lanjutan dari MoU yang telah ditandatangani oleh pihak Puskesmas Panipahan dengan SMK Perikanan Al-Ittihadiyah.

“Ini merupakan lanjutan dari komitmen kerjasama antara Puskesmas Panipahan dengan SMK Perikanan Al-Ittihadiyah,” katanya.

Lebih lanjut Nurhayati menuturkan, kehadiran siswa-siswi jurusan asisten keperawatan SMK Perikanan Al-Ittihadiyah sebagai tenaga PBL di Puskesmas Panipahan diharapkan mampu membantu kinerja tenaga medis di Instansi yang tengah ia pimipin.

“Sebagai tenaga PBL, kita berharap siswa-siswi jurusan asisten keperawatan SMK Perikanan Al-Ittihadiyah dapat menyerap ilmu melalui pembelajaran praktik ini. Sehingga, dapat membantu tenaga medis kita dalam menangani pasien,” pungkasnya.

Pos terkait