Songsong Bulan Suci Ramadhan 1444 H dengan Dzikir dan Istighotsah

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H dengan Dzikir dan Istighotsah

Beritatrends, Magetan – Bulan Ramadhan 1444 H tinggal menghitung hari. Tentu, umat muslim menyambut dengan antusias datangnya bulan suci yang penuh berkah ini.

Seperti halnya di Pendopo Surya Graha Magetan, lantunan dzikir dan istighotsah terdengar dari para jamaah yang hadir, diantaranya dari unsur Forkopimda Magetan, Kepala OPD, perwakilan TNI, POLRI, Ulama, Umara, dan siswa SMA/SMK, serta masyarakat Magetan pada umumnya.

Ketua Majelis Dzikir Magetan, KH. Moch. Anwar, menyebutkan bahwa acara ini dilaksanakan dalam rangka menyongsong bulan suci Ramadhan 1444 H.

“Kita berharap supaya bulan Suci Ramadhan nanti kita bisa melaksanakan ibadah dengan baik dan selalu diberikan kesehatan sehingga dalam melaksanakan ibadah bisa maksimal hingga menuju hari kemenangan,” harap KH. Anwar.

Dengan mengusung tema “Merajut Hati Untuk Kedamaian Menuju Indonesia Makmur dan Sejahtera, Magetan Guyub Rukun”, acara dzikir dan istighotsah yang dipimpin KH. Hunen Anasier (Ponpes Handurusiyah Parang) berjalan dengan khidmat dan khusyuk.

Sementara itu, KH. Lukman Hidayat (Ponpes Hidayatul Mubtadiin Plaosan), dalam sambutannya, mengingatkan agar umat muslim senantiasa menjalankan perintah Allah SWT, salah satunya puasa wajib pada bulan Ramadhan.

Beliau menjelaskan bahwa puasa Ramadhan memiliki banyak keutamaan dan keistimewaan.

“Ramadhan adalah bulan penuh dengan pengampunan, beribu-ribu malaikat turun ke bumi dan setan dibelenggu, pintu surga terbuka dan pintu neraka tertutup bagi umat muslim yang melaksanakan perintah Allah SWT,” tutur KH. Lukman.

Baca Juga  Kemenkumham Terima Opini WTP 14 Kali Berturut-turut

Pos terkait