SPAM Sewelut dan SPAM Mrican Resmi Beroperasi

Kang Bupati Sugiri Sancoko membuka Operasional SPAM Sewelut dan SPAM Mrican

Beritatrends, Ponorogo – Kang Bupati Sugiri Sancoko membuka Operasional SPAM Sewelut dan SPAM Mrican yang digelar di SPAM Sewelut yang berada di wilayah Kelurahan Kadipaten, Kecamatan Babadan, Kamis (31/03/2022).

SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum) merupakan suatu sistem yang mengurusi proses penyediaan air minum mulai dari perencanaan sumber air baku hingga distribusi air minum ke masyarakat atau daerah pelayanan.

Erisa Andriansari selaku Satker PSPAM Jawa Timur mengungkapkan bahwa, “SPAM yang ada di Sewelut dan Mrican ditargetkan akan melayani 3000 SR (Sambungan Rumah),” jelasnya.

Kang Bupati berharap dengan adanya 2 SPAM baru ini mampu menjamin terpenuhinya kebutuhan air minum bagi masyarakat.

“Penyelenggaraan SPAM adalah untuk menjamin hak rakyat atas air minum, akses terhadap pelayanan air minum, dan terpenuhinya kebutuhan pokok air minum sehari-hari bagi masyarakat. Maka dengan adanya 2 SPAM ini ditargetkan akan melayani sekitar 3000 SR (Sambungan Rumah) yang tersebar di wilayah kecamatan Kota hingga Ngunut, Babadan,” jelasnya.

Orang nomor satu di Ponorogo itu juga berpesan kepada masyarakat agar senantiasa menghemat penggunaan air.

“Saya berpesan kepada masyarakat agar menggunakan air sehemat mungkin. Kami juga sudah menganggarkan di Dana RT, maka mari kita sadar serentak untuk menabung air dengan biopori agar ketika musim penghujan tidak banjir dan ketika kemarau tidak kering kerontang,” pesannya.

Baca Juga  Gubsu Resmikan dan Letakan Batu Pertama Pembangunan Kampung Sedekah Ksj di Kab. Batu Bara

Pos terkait