Stand Gebyar Inotek Turut Ramaikan Festival Kepang Si Emak

Bappeda Litbang mengadakan Gebyar Inovasi dan Teknologi (Inotek)

Beritatrends, Magetan – Ada yang menarik dari Festival Kepang Si Emak yang terselenggara di halaman Kebun Refugia Plaosan. Terlihat para pengunjung bejubel di stand milik Bappeda Litbang Magetan.

Rupanya, Bappeda Litbang mengadakan Gebyar Inovasi dan Teknologi (Inotek) untuk turut meramikan stand dalam festival tersebut. Menurut Muhammad Noor Majid, selaku Kepala Bidang Litbang pada Bappeda Litbang Magetan, bahwa adanya Gebyar Inotek ini merupakan bagian dari tindak lanjut Lomba Inotek yang telah diselenggarakan oleh Bappeda Litbang, yang dikemas dengan pembagian jajanan gratis.

Terlihat berbagai produk yang dipamerkan disana, antara lain brownies berbahan dasar bekatul, sirup binahong, handsanitizer dari lidah buaya, miracle oil, krupuk sembukan, dan masih banyak lagi.

Produk yang ditampilkan tersebut hanyalah produk olahan makanan dan barang habis pakai. “Sebenarnya produk inotek tidak hanya itu, tetapi produk yang berbasis digital juga banyak. Ini merupakan hasil pemenang lomba tahun 2021 dan 2022,” jelas Noor Majid.

Lebih lanjut, Noor Majid mengatakan bahwa tujuan stand dikemas sedemikian rupa adalah untuk mereplikasi dan mendesiminasi produk hasil Lomba Inotek agar inovator dapat memperkenalkan produknya. “Ini semua dibiayai oleh Bappeda Litbang. Jadi semua produk yang ditampilkan, dibagikan secara gratis kepada pengunjung tanpa syarat, dengan tujuan sebagai ajang promosi kepada masyarakat,” terangnya.

Diakhir, Noor Majid menambahkan bahwa tahun depan, Lomba Inotek semacam ini akan diadakan lagi secara rutin. Harapannya dapat diikuti oleh lebih banyak lagi peserta, dan dengan menampilkan produk yang lebih inovatif lagi bagi kemajuan Magetan.

Baca Juga  Bane Raja Manalu Motivasi Pelajar Simalungun Berani Bermimpi dan Mewujudkan Cita - Cita

Pos terkait