Suasana Malam dan Vespa, Cara Unik Hergunadi-Basuki Babussalam Daftar ke KPU Magetan

Hergunadi-Basuki Babussalam Daftar ke KPU Magetan

Beritatrends, Magetan – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Magetan, Hergunadi-Basuki Babussalam, memilih cara yang unik untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Magetan.

Di hari terakhir pendaftaran, Kamis (29/08/2024), mereka datang pada malam hari dengan menaiki vespa diikuti oleh ratusan pendukung. Suasana makin semarak dengan banyaknya kibaran bendera partai serta cahaya lampu skole.

Menurut Calon Bupati Hergunadi, pemilihan hari terakhir pendaftaran disesuaikan dengan jadwal dan agar persiapan lebih maksimal, serta agar para pendukung yang bekerja pada siang hari dapat ikut serta.

Sementara itu, keputusan untuk datang dengan vespa, menurutnya bukan hanya karena kecintaan pada kendaraan roda dua tersebut, tetapi juga alasan praktis, yaitu mengurangi kebutuhan lahan parkir.

“Sehingga semua bisa bergembira dan bisa mengikuti proses dengan baik,” jelasnya.

Hergunadi berharap agar momen ini menjadi langkah awal bagi perkembangan demokrasi yang lebih maju dan dewasa di Magetan.

Ia percaya bahwa proses demokrasi yang baik akan menghasilkan pemimpin yang diinginkan oleh masyarakat.

“Indonesia telah menempuh perjalanan demokrasi yang panjang, apalagi tahun ini kita memperingati 79 tahun kemerdekaan. Ini merupakan momen istimewa dalam memilih pemimpin yang tepat. Kami berharap seluruh rangkaian kegiatan ini dapat berlangsung dengan tertib dan damai,” kata Hergunadi.

Diakhir, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada partai-partai pengusung, yakni PAN, Partai Demokrat, dan Perindo, serta pendukung dari PBB, PKN, Partai Ummat, dan Partai Buruh, yang telah memberikan dukungan penuh.

“Harapan kami bisa berbakti pada seluruh masyarakat Magetan untuk melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan dan peningkatan taraf hidup masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Magetan, Noviano Suyide, memastikan bahwa seluruh berkas pendaftaran pasangan ini dinyatakan lengkap dan sah. Tanda terima dan surat pengantar untuk tes kesehatan pun telah dikeluarkan oleh KPU.

Baca Juga  Lagi lagi, Karolin Margret Natasa dan Erani Diterima Oleh Ketum PSI

“Berdasarkan pencermatan oleh tim pemeriksa, berkas persyaratan calon dinyatakan lengkap dan benar. Maka pendaftaran atas nama Hergunadi dan Basuki Babussalam dinyatakan diterima,” ujarnya.

Hergunadi-Basuki Babussalam menjadi paslon ketiga sekaligus yang terakhir setelah pasangan lainnya, Sujatno-Ida Yuhana Ulfa, dan Nanik Sumantri-Suyatni Priasmoro, yang juga siap menggebrak panggung kontestasi Pilkada Magetan 2024.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *