Tahun 2022, Kabupaten Magetan Miliki 174 Event Menarik Untuk Didatangi

Peluncuran Calendar Of Event Pariwisata Tahun 2022 Kabupaten Magetan, di Genilangit Cafe, Kecamatan Poncol, Magetan, Kamis (13/1/2022) malam

Beritatrends, Magetan – Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan meluncurkan Calendar Of Event Pariwisata 2022.

Bertempat di Genilangit Cafe, Kecamatan Poncol, peluncuran dimeriahkan oleh pertunjukan dari keroncong gunung dan pelaku seni Magetan.

Berbagai agenda event yang akan digelar pada 2022 di Kabupaten Magetan masuk dalam calendar of event ini.

“Kalender ini merupakan sebuah jadwal dari berbagai kegiatan-kegiatan dari event yang ada di Magetan selama tahun 2022,” kata Kepala Disparbud Magetan, Joko Trihono, Kamis (13/1).

Terdapat 174 kegiatan event yang akan digelar, mulai dari wisata tradisi budaya, wisata rekreasi, hingga wisata alam, dari tingkat desa, regional maupun nasional yang tersebar di seluruh wilayah Magetan.

“Ada 3 aspek yang kita tekankan pada setiap event, diantaranya bisa mendatangkan orang ke Magetan, bisa menggerakkan perekonomian, dan membawa branding positif terhadap Magetan,” ungkap Joko Trihono.

Seperti event kolaborasi antara OPD Disparbud dan BKD, saat penerimaan CPNS yang baru, peserta diwajibkan memakai pakaian adat, sehingga dapat mengerakkan roda perekonomian melalui persewaan baju adat dan usaha salon.

Launching Calendar Of Event 2022 ini bertujuan untuk memberikan informasi dan panduan bagi wisatawan yang akan mengunjungi pariwisata Magetan.

Sementara, menurut Bupati Magetan Suprawoto, Calendar Of Event adalah salah satu cara untuk bangkitkan perekonomian pasca pandemi.

“Saya sudah perintahkan kepada setiap OPD untuk melakukan event pada setiap kegiatan, supaya bisa mengundang orang untuk datang dengan catatan protokol kesehatan,” terangnya.

Ia mengatakan seluruh perencanaan event di Magetan bisa terlaksana, agar masyarakat Magetan bisa bangkit kembali.

“Event kecil pun kita perbolehkan, termasuk di sekolah-sekolah,” jelas Suprawoto.

Suprawoto juga berharap event internasional juga bisa terlaksana di Magetan suatu hari nanti.

Pos terkait