Tambah Satu, Tinju Jadi Cabor Baru di KONI Magetan

Beritatrends, Magetan – Cabang olahraga (cabor) binaan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Magetan Jawa Timur bertambah satu. Ini setelah cabor tinju mulai ikut meramaikan dunia olahraga di Magetan.

Susunan pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Magetan Periode 2024-2028 pun juga resmi terbentuk melalui Muskab di Pendopo Surya Graha, Kamis (01/02/2024).

Ketua Koni Magetan, Bambang Trianto mengatakan, Pertina merupakan wadah untuk mengakomodasi minat dan bakat generasi muda di bidang olahraga tinju.

Ia berkomitmen akan terus mendukung badan tinju yang dinahkodai oleh Noorman Susanto itu, dan berharap kelak dapat muncul atlit profesional.

“Kami sudah punya atlit tapi memang belum ada wadah sehingga belum mau bertanding. Setelah ini ada Pertina yang mewadahi semoga muncul atlit dari amatir ke profesional,” ujar Bambang.

Senada dengan Ketua KONI, Pj. Bupati Magetan Hergunadi juga berharap Pertina dapat mencetak atlit berprestasi hingga tingkat internasional.

Lewat cabor ke 36 KONI ini, ia yakin para generasi muda akan memiliki jiwa sportivitas.

“Karena olahraga mendidik anak menjadi jiwa fighter tapi dalam koridor aturan. Kalau semua senang olahraga pasti jiwa sportivitas akan tertanam,” jelasnya.

Pos terkait