Tarik Minat Wisatawan, Objek Wisata Telaga Wahyu Kini Punya Rusa Totol

Beritatrends, Magetan – Objek wisata Telaga Wahyu di Kabupaten Magetan Jawa Timur kini memiliki daya tarik baru bagi para pengunjung.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) setempat telah mendatangkan 3 Rusa Totol, Senin (22/04/2024).

Penghuni baru di objek wisata tersebut merupakan pemberian dari Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) yang berpangkat Laksamana Muda (Laksda) TNI, Yoos Suryono Hadi.

“Rusa Totol ini pemberian dari Komandan Seskoal Bogor yang saat ini menjabat sebagai Koarmada Barat, jumlahnya ada tiga ekor, satu jantan dan dua betina,” jelas Kepala Disbudpar Magetan, Joko Trihono.

Untuk sementara waktu, ketiga Rusa Totol ini masih belum dipamerkan kepada publik. Dikarenakan perlu melalui masa adaptasi lingkungan dengan dikarantina.

“Tingkat kesetresannya cukup tinggi, ini kita karantina dan dijauhkan dulu dari orang umum biar satu dua orang dulu yang merawat agar cepat jinak,” kata Joko.

Diharapkan, kedatangan Rusa Totol dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Telaga Wahyu.

Dengan meningkatnya jumlah kunjungan di wisata penyangga Sarangan ini, secara otomatis akan ikut menaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Bahkan lebih jauh, dampak positif bagi pelaku wisata pun akan turut dirasakan.

Baca Juga  Mendaki Gunung, Lewati Lembah, Latih FMD Pegawai Rutan Kabanjahe Kemenkumham Sumut

Pos terkait